Spesifikasi Motor Matic Yamaha X-Ride dengan Desainnya yang Membuat Nyaman Berkendara

Spesifikasi Motor Matic Yamaha X-Ride dengan Desainnya yang Membuat Nyaman Berkendara

Informasi terkait spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari sepeda motor matic Yamaha X-Ride yang perlu Anda ketahui.-Fahma Ardiana-

Gril pada sepeda motor matic Yamaha X-Ride 125 juga didesain dengan konsep yang lebih aerodinamis. Selain fungsinya sebagai perangkat teknis, gril juga menambah keindahan desain sepeda motor.

Eksterior sepeda motor matic ini lebih ramping, bodyworknya lebih besar, dan kesan depannya semakin futuristik. Yamaha X-Ride memiliki desain mirip motor adventure yang keren sehingga banyak yang menganggapnya mahal.

Sebenarnya, hal ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, dari harga resmi yang tertera di situs resmi Yamaha menunjukkan bahwa Yamaha X-Ride masih cukup terjangkau yakni kurang dari Rp 20 jutaan.

BACA JUGA:5 Penyebab Utama Motor Matic Bergetar Saat Ditarik Gas Pelan

BACA JUGA:Wajib Tau! 5 Bahaya Penggunaan Kampas Rem Motor Matic Palsu

 

Tak ayal, sepeda motor matic ini juga dibekali dengan beberapa fitur modern seperti Lampu LED dengan Daytime Running Light atau biasa disebut dengan Daytime Running Light.

Meski harga motor ini sangat terjangkau, namun hadirnya fitur-fitur canggih seperti sistem respon membuat motor ini terlihat mahal.

Dimensi sepeda motor matic Yamaha X-Ride adalah 1860 mm x 740 mm x 1070 mm dan jarak sumbu roda 1260 mm.

Seperti semua sepeda motor matic entry-level Yamaha, sepeda motor matic ini dibekali mesin SOHC Bluecore 125cc berpendingin udara.

BACA JUGA:Cara Menangani Ban Belakang Motor Matic yang Terkunci

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Starter Motor Matic yang Tidak Berfungsi

 

 

Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,6 Nm. Rangka sepeda motor matic ini terbuat dari baja underbone dan dilengkapi suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang unit ayun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: