5 Motor Matic Dinyatakan Gagal di Indonesia dan Diburu Kolektor

5 Motor Matic Dinyatakan Gagal di Indonesia dan Diburu Kolektor

Beberapa produk sepeda motor matic yang sudah dinyatakan gagal di Indonesia. -Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Risiko Jika Motor Matic Menggunakan Oli Mesin untuk Motor Manual

BACA JUGA:5 Penyebab Fuel Pump Motor Matic Tidak Berfungsi Dengan Baik

Fakta uniknya adlah bahwa motor Honda Absolute Revo yang dirilis pada tahun 2010 yang memiliki desain hampir 90% mirip dengan sepeda motor matic ini, namun dilengkapi dengan sistem transmisi mesin otomatis.

Sepeda motor matic berbentuk bebek ini tidak sesuai dengan selera pasar, sehingga Honda sendiri akhirnya menghentikan produksinya pada tahun 2013, dan penjualannya tidak sesuai ekspektasi.

3. Sepeda motor matic Yamaha Rexam

Dirilis sebagai pesaing Honda Absolute Revo, sepeda motor matic Yamaha Rexam juga dilengkapi sistem transmisi mesin otomatis dengan namun memiik bentuk mirip Jupiter MX.

BACA JUGA:SIMAK! Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED pada Motor Matic

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Starter Motor Matic yang Tidak Berfungsi

 

 

Respon pasar terhadap sepeda motor matic Yamaha Rexam serupa dengan sepeda motor matic Honda Absolute Revo yang juga dihentikan produksinya pada tahun 2013 karena penjualan pasar yang buruk.

4. Sepeda motor matic Kymco Free LX

Sepeda motor matic asal Taiwan ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan sepeda motor matic lain pada masanya, antara lain kapasitas tangki 5 liter, konsumsi bahan bakar rendah, dan langkah yang dapat disesuaikan hanya dengan menekan satu tombol.

Sayangnya merek sepeda motor matic ini tidak semewah Yamaha, Honda, atau Suzuki. Otomatis hal ini membuat produk Kymco tidak laku di pasaran.

5. Sepeda motor matic Yamaha Xeon RC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: