Cara Menghidupkan Starter Motor Matic yang Tidak Berfungsi

Cara Menghidupkan Starter Motor Matic yang Tidak Berfungsi

Beberapa tips dan cara untuk mengatasi menghidupkan sepeda motor matic saat starter tidak berfungsi.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sayangnya, meski sudah diimbau, masih banyak orang yang mengabaikan perawatan rutin sepeda motor maticnya.

Hal ini menimbulkan berbagai masalah pada kendaraan sepeda motor matic, seperti saat menstarter sepeda motor matic contohnya.

Jika Anda tidak tahu cara menghidupkan sepeda motor matic yang tidak mau hidup, sepeda motor matic Anda bisa mendapat masalah. Apalagi jika keadaan darurat atau Anda sedang terburu-buru.

Jangan khawatir, berikut dibawah ini adalah beberapa tips dan cara untuk mengatasi menghidupkan sepeda motor matic saat starter tidak berfungsi.

1. Pastikan bahan bakar cukup

Banyak orang yang cepat kebingungan ketika sepeda motor maticnya sulit dihidupkan. Meski penyebabnya kehabisan bensin, banyak orang yang langsung memeriksa mesinnya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Motor Matic yang Keren untuk Pria dengan Desain Sporty

BACA JUGA:9 Penyebab Oli Motor Matic Bocor Bisa Menimbulkan Masalah Serius

Masalah ini biasanya terjadi pada orang yang mempunyai masalah pada speedometer sepeda motor maticnya dan indikator bahan bakarnya tidak terlihat.

Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan jika sepeda motor matic Anda tidak mau hidup adalah dengan memeriksa tangki bensin dan pastikan Anda memiliki cukup bahan bakar.

2. Mengecek status aki sepeda motor matic

Aki memegang peranan penting dalam pengoperasian sepeda motor matic anda. Jika ada masalah pada aki maka akan terjadi masalah pada sepeda motornya. Jika aki melemah, Anda perlu mengganti akinya terlebih dahulu.

3. Periksa sambungan aki sepeda motor matic

Sambungan aki yang longgar juga dapat menyebabkan sepeda motor matic Anda sulit dihidupkan. Oleh karena itu, pastikan kabel aki yang menghubungkan terminal positif dan negatif telah dikencangkan sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: