7 Alasan Penting Penggunaan Oli pada Kendaraan Motor Listrik, Yuk Simak!

7 Alasan Penting Penggunaan Oli pada Kendaraan Motor Listrik, Yuk Simak!

Adanya penggunaan oli tetap menjadi perhatian bagi beberapa bagian kritis yang terdapat dalam kendaraan motor listrik-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meskipun kendaraan motor listrik tidak memiliki mesin pembakaran internal seperti yang dimiliki oleh kendaraan bermesin konvensional.

Adanya penggunaan oli tetap menjadi perhatian bagi beberapa bagian kritis yang terdapat dalam kendaraan motor listrik. 

Dan inilah alasan mengapa penggunaan oli tetap penting dalam perawatan kendaraan motor listrik, meskipun dalam konteks yang berbeda dari penggunaan kendaraan bermesin konvensional:

BACA JUGA:Mengenal Baterai Lithium dan Graphene pada Motor Listrik, Ketahui Perbandingannya di Sini!

BACA JUGA:Perbandingan Motor Listrik Greentech Unity Classic dan Greentech Sporty, Pilih yang Mana?

1. Pelumasan Bagian Transmisi

Salah satu fungsi utama oli dalam motor listrik adalah untuk melumasi bagian-bagian transmisi, terutama pada sistem roda gigi dan bearing. 

Meskipun transmisi pada motor listrik biasanya lebih sederhana daripada kendaraan bermesin konvensional, oli masih diperlukan untuk mengurangi gesekan dan keausan antara komponen-komponen yang bergerak.

Penggunaan oli yang tepat dapat memperpanjang umur pakai bagian-bagian transmisi dan menjaga kinerja motor listrik tetap optimal.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Sewa Motor Listrik Volta: Panduan Lengkap Beserta Syarat, Tata Cara, dan Keuntungan yang Didapat

BACA JUGA:Ternyata Gampang! Begini Cara Mengganti Van Belt Motor Listrik GESITS yang Perlu Kamu Ketahui!

2. Pendinginan Komponen Elektronik

Motor listrik menghasilkan panas saat beroperasi, terutama pada komponen-komponen elektronik seperti inverter dan motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: