Daftar Cawabup, Ketua DPRD Banyumas Ikut Ramaikan Bursa Pilkada

Daftar Cawabup, Ketua DPRD Banyumas Ikut Ramaikan Bursa Pilkada

dr. Budhi Setiawan saat diwawancarai usai mengambil formulir bakal calon wakil Bupati di DPC PDI-P, Senin (6/5/2024).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ketua DPRD Banyumas, dr. Budhi Setiawan ikut meramaikan bursa calon Wakil Bupati di Banyumas, Senin (6/5/2024). 

Dengan mendatangi kantor DPC PDI-P Banyumas. Ketua DPRD yang saat ini masih menjabat tersebut menegaskan langkahnya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati. 

 "Saya sebagai ketua partai harus menjaga atau mengamankan kemenangan partai. Siapa saja yang direkomensikan itu kewenangan DPP. Kalau saya tidak ambil berkas, saya tidak bisa misalkan mengusulkan perubahan. Sehingga saya harus ada di daftar dulu perkara lanjut atau itu tidak tergantung," kata dr. Budhi Setiawan yang juga ketua DPC PDI-P Banyumas. 

BACA JUGA:Mei Awal Kemarau, 15 Kecamatan Rawan Krisis Air Bersih

Menurutnya, sampai saat ini telah terdapat 11 orang termasuk dirinya yang mengambil formulir bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati di DPC PDI-P. 

"Sejauh ini ada 11, ada 3 calon bupati dan 8 cawabup. Memang saya dulu memasang pak Dewo, siapkan jadi wabup dan kinerjanya juga bagus sehingga memang pantas maju menjadi calon bupati," jelasnya. 

Pihaknya juga mengaku, tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain. Dan telah membuka komunikasi dengan Gerindra dan PKS yang juga sudah menyodorkan beberapa nama sebagai calon wakil bupati.

BACA JUGA:Rekrutmen Panwascam Kategori Pendaftar Baru Pilkada 2024 di Kabupaten Purbalingga Masih Sepi Peminat

"Sejauh ini sudah ada nama-nama seperti Gerindra juga menawarkan sebagai wakil. Kita lihat apakah kita bersama mengusung. Saya berharap maryarakat Banyumas mengusung kader terbaik sehingga banyak pilihan," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: