Inilah 9 Tips Mudah Dalam Perawatan Controller yang Terdapat Pada Kendaraan Motor Listrik!

Inilah 9 Tips Mudah Dalam Perawatan Controller yang Terdapat Pada Kendaraan Motor Listrik!

Terdapat satu komponen yang memainkan peran penting dalam mengatur operasi motor dan sistem kendaraan secara keseluruhan, yaitu controller-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan motor listrik telah menjadi pilihan yang semakin populer di era modern ini dengan memberikan alternatif ramah lingkungan dan efisien dalam transportasi sehari-hari. 

Di balik kinerja yang impresif dari kendaraan motor listrik, ada satu komponen yang memainkan peran penting dalam mengatur operasi motor dan sistem kendaraan secara keseluruhan, yaitu controller. 

Untuk memastikan kinerja optimal kendaraan Anda dan memperpanjang umur pakai controller, berikut adalah beberapa tips perawatan mudah yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA:Cara Mengecas Motor Listrik di SPKLU PLN: Cabut Sebelum Selesai, Dana Langsung Dikembalikan

BACA JUGA:Memukau! ini Spesifikasi Motor Listrik Smoot Desultan yang Dikabarkan Akan Launching Pertengahan Tahun 2024

1. Periksa Konektivitas dan Kabel

Langkah pertama dalam perawatan controller adalah memeriksa konektivitas dan kondisi kabel yang terhubung ke controller. 

Pastikan semua kabel terhubung dengan baik dan tidak ada yang kendur atau rusak. Kabel yang rusak dapat mengganggu aliran listrik dan menyebabkan masalah pada operasi controller. Jika Anda menemukan kabel yang rusak atau kendur, segera perbaiki atau gantilah.

2. Bersihkan Debu dan Kotoran

Debu, kotoran, dan kotoran lainnya dapat menumpuk pada controller dan mengganggu kinerjanya. Lakukan pembersihan rutin pada controller menggunakan sikat yang lembut dan kering untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. 

BACA JUGA:Cara Mengecas Handphone di Motor Listrik, Jangan Asal Tancap!

BACA JUGA:Ada 2 Jenis Mesin, Begini Cara Menukar Baterai Motor Listrik di Swap Poin yang Benar

Hindari menggunakan cairan pembersih yang keras atau air langsung, karena ini dapat merusak komponen elektronik dalam controller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: