Perhatikan! Inilah Tips Agar Motor Matic Kamu Ngga Boros Bensin

Perhatikan! Inilah Tips Agar Motor Matic Kamu Ngga Boros Bensin

Perhatikan! Inilah Tips Agar Motor Matic Kamu Ngga Boros Bensin-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic merupakan salah satu pilihan kendaraan yang praktis dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun, borosnya penggunaan bahan bakar seringkali menjadi masalah yang mengganggu. Ternyata inilah penyebab Motor matic kamu jadi boros:

1. Jarang Mengganti Oli

Sebagai pengendara motor, Anda harus memperhatikan jadwal penggantian oli secara rutin. Oli yang jarang diganti dapat membuat kerja mesin motor menjadi berat, yang akhirnya mengakibatkan penggunaan bahan bakar yang lebih banyak dari biasanya.

2. Memanaskan Mesin Terlalu Lama

Meskipun memanaskan mesin sebelum penggunaan adalah hal yang dianjurkan, namun membiarkan mesin terlalu lama dalam keadaan panas justru akan membuat motor matic menjadi lebih boros bensin.

3. Tidak Membersihan Filter Udara

Filter udara yang kotor dapat menghambat aliran udara ke ruang bakar, menyebabkan proses pembakaran tidak sempurna yang akhirnya membuat motor matic menjadi boros bensin. Pastikan untuk membersihkan atau mengganti filter udara secara berkala.

4. Memutar Gas Terlalu Kencang

Kebiasaan memutar gas dengan sangat kencang untuk memperoleh akselerasi instan dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Sebaiknya, putar gas secara perlahan dan hindari menancap gas terlalu kencang secara tiba-tiba.

BACA JUGA:6 Pilihan Motor Matic yang Nyaman untuk Temani Touring, Perjalanan Jauh akan Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:Deretan Motor Matic yang Memiliki Body Bongsor, Bikin Kamu Tampil STYLISH

Dengan memperhatikan penyebab motor matic kamu jadi boros bensin, kamu dapat melakukan langkah preventif untuk menjaga efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik. Berikut segelintir tips agar motor matic kamu ngga boros bensin:

1. Pakai Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: