7 Fitur Terbaik Motor Matic Honda Forza yang Tidak Dimiliki Motor Lain

7 Fitur Terbaik Motor Matic Honda Forza yang Tidak Dimiliki Motor Lain

Fitur-fitur terbaik motor matic Honda Forza yang tidak dimiliki motor lain-Pinterest -

Fitur "Extra Large U-Box" pada Honda Forza merujuk pada ruang penyimpanan tambahan yang disediakan di bawah kursi pengendara. 

Ruang penyimpanan ini memiliki desain yang luas dan ergonomis, serta bentuk yang menyerupai huruf "U", sehingga sering disebut sebagai "U-Box".

Keunggulan dari fitur Extra Large U-Box adalah kemampuannya untuk menyimpan barang bawaan dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ruang penyimpanan konvensional pada motor-motor lainnya. 

Hal ini memungkinkan pengendara untuk membawa barang-barang seperti helm ukuran penuh, peralatan hujan, atau barang bawaan lainnya dengan mudah dan nyaman tanpa perlu khawatir akan keterbatasan ruang.

3. Fitur Anti Lock Braking System (ABS) 2 Channel

Channel pada Honda Forza adalah sistem pengereman canggih yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan pengendara. 

Sistem ABS bekerja dengan cara mengontrol tekanan pengereman pada roda-roda motor secara independen, sehingga mencegah terjadinya terkunci (lock) pada roda-roda saat pengereman mendadak.

Dengan menggunakan dua channel, sistem ABS Honda Forza dapat mengontrol pengereman secara terpisah di roda depan dan roda belakang. 

Hal ini memungkinkan untuk lebih mengoptimalkan kinerja pengereman dan menjaga stabilitas motor, terutama dalam situasi pengereman yang kompleks seperti saat melintasi tikungan atau berada di permukaan jalan yang licin.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Yamaha atau Honda, Lebih Baik yang Mana?

BACA JUGA:Nggak Pakai Ribet dan Pusing, Ini Dia Cara Mudah Klaim Asuransi Motor Matic Honda

4. Fitur All LED Lighting System

Fitur "All LED Lighting System" pada Honda Forza mengacu pada penggunaan lampu LED untuk semua sistem pencahayaan pada motor tersebut. 

Ini mencakup lampu depan, lampu belakang, lampu sein, dan lampu rem. Penggunaan teknologi LED memberikan beberapa keunggulan dibandingkan dengan lampu konvensional, termasuk kecerahan yang lebih tinggi, konsumsi energi yang lebih rendah, dan umur lebih panjang.

Dengan menggunakan LED untuk semua sistem pencahayaan, Honda Forza memberikan peningkatan visibilitas dan keamanan bagi pengendara, terutama saat berkendara pada malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: