Nobar Laga Timnas Indonesia U23 Vs Timnas Korea Selatan Siap Digelar di Alun-Alun Purwokerto

Nobar Laga Timnas Indonesia U23 Vs Timnas Korea Selatan Siap Digelar di Alun-Alun Purwokerto

SIAP NOBAR. Videotron Alun-alun Purwokerto siap untuk menggelar nobar pertandingan 8 besar Piala Asia U - 23 antara Timnas Indonesia Vs Timnas Korea Selatan-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas, bakal kembali  menggelar nonton bareng (nobar) laga 8 besar Piala Asia U - 23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Korea Selatan, yang disiarkan di videotron Alun-alun Purwokerto, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 dini hari.

Nobar tersebut, menindaklanjuti tingginya animo masyarakat yang meminta agar Pemkab Banyumas kembali memfasilitasi nobar di Alun-alun Purwokerto. 

"Sudah menyurati ke pihak RCTI untuk menggelar nobar, sampai saat ini masih menunggu (izin dari RCTI. Kita berupaya secara resmi mohon izin, mudah-mudahan dapat izin ini masih ada waktu," kata Kabid Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Heri Purwanto. 

BACA JUGA:Spanduk dan Baliho Bakal Calon Bupati di Banyumas Mulai Marak, Satpol PP: Melanggar Bakal Ditertibkan

Dia menuturkan, dari sisi kesiapan teknis untuk videotron sangat siap untuk menggelar nobar. Saat ini pihaknya, tinggal menunggu dari pihak RCTI memberi lampu hijau untuk menggelar nobar. 

"Banyak permintaan dari masyarakat untuk menggelar nobar lagi. Sudah sangat siap tinggal menunggu izin. Karena mungkin lewat IG beliau banyak yang memohon, kami diinfokan oleh ajudan Pj Bupati Banyumas agar disiapkan," terangnya. 

Lanjut, untuk bisa menggelar nobar secara resmi ia sebut, mesti melalui beberapa tahapan dan memenuhi syarat yang ditentukan. Salah satunya, adalah dengan tidak menarik pungutan kepada peserta nobar. 

BACA JUGA:Berkarya di Dunia Anak, Menjadi Pendidik Profesional di Pendidikan Guru PAUD UMP

"Juga tidak ada sponsor lain, dan Juga memasang umbul-umbul RCTI," jelasnya. 

Terkait penggunaan videotron untuk nobar pertandingan sepak bola menurutnya, sudah sering dilakukan. Hanya saja ia akui, saat laga Timnas Indonesia melawan Jordania beberapa waktu lalu animonya sangat luar biasa. 

BACA JUGA:Selamat Tinggal Desa Tertinggal, Sudah Tidak Ada Desa Tertinggal di Kabupaten Purbalingga

"Ini bukan kali pertama. Hanya tidak seheboh kemarin, videotron baik teknis dan non teknis tidak ada masalah. Hujan tidak ada masalah. Videotron tetap tayang," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: