8 Tips Merawat Motor Matic agar Awet dan Tahan Lama, Perpanjang Usia Kendaraan Andalan Anda

8 Tips Merawat Motor Matic agar Awet dan Tahan Lama, Perpanjang Usia Kendaraan Andalan Anda

8 Tips Merawat Motor Matic agar Awet dan Tahan Lama, Perpanjang Usia Kendaraan Andalan Anda-wahana honda-

BACA JUGA:Rekomen Banget! Inilah 4 Pilihan Motor Matic Terbaik untuk Wanita Gemuk

Servis berkala memiliki tujuan untuk mendeteksi masalah potensial sejak dini, sebelum berkembang menjadi kerusakan yang lebih parah lagi. Dengan demikian, Anda dapat melakukan perbaikan dengan biaya yang lebih murah.

Selain itu servis berkala juga dapat membantu menjaga performa mesin, dan memperpanjang usia pakai motor matic Anda.  Ikutilah jadwal servis berkala yang dianjurkan pabrikan motor, biasanya setiap 4.000-6.000 km atau 4-6 bulan sekali.

8. Periksa Kondisi Aki Secara Rutin

Aki merupakan sumber energi utama motor matic Anda, layaknya jantung yang memompa listrik.  Pemeriksaan rutin aki penting untuk memastikan motor dapat dinyalakan dengan mudah.  

Amati kondisi fisik aki periksa terminal aki dari kerak atau karat, dan cek ketinggian air aki (untuk aki basah). Anda bisa menggunakan voltmeter untuk mengukur tegangan aki, jika terminal aki kotor, bersihkan menggunakan sikat kawat dan air panas.

BACA JUGA:Nih Sob! 5 Modifikasi Warna Motor Matic Vespa yang Jadi Tren di 2024

BACA JUGA:Makin Keren! 4 Daftar Motor Matic yang Cocok untuk Pria Tinggi

Untuk mencegah aki motor matic dari korosi, gunakan terminal aki protector yang sesuai.  Dengan perawatan aki yang baik, Anda dapat memperpanjang usia pakainya dan memastikan performa optimal motor matic.

Dengan mengikuti tips merawat motor matic agar awet dan tahan lama, Anda dapat menjaga motor matic Anda tetap awet dan tahan lama. Motor matic yang terawat dengan baik tidak hanya akan nyaman digunakan, tetapi juga dapat meningkatkan nilai jualnya kembali di masa depan. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: