Penting! Berikut 6 Alasan Kendaraan Motor Listrik Terbebas Dari PKB dan BBNKB Pemerintah

Penting! Berikut 6 Alasan Kendaraan Motor Listrik Terbebas Dari PKB dan BBNKB Pemerintah

Salah satu kebijakan yang digunakan oleh pemerintah untuk mendorong adopsi motor listrik adalah pembebasan dari PKB dan BBKB-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik memiliki peran penting dalam upaya untuk mengurangi polusi udara, meminimalkan ketergantungan pada bahan bakar, dan mendorong kemajuan dalam trasnportasi. 

Salah satu kebijakan yang digunakan oleh pemerintah untuk mendorong adopsi motor listrik adalah pembebasan dari Pembayaran Kewajiban Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Kendaraan Bermotor (BBKB).

Dan inilah alasan-alasan di balik kebijakan ini dan bagaimana hal itu mendukung untuk menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan:

BACA JUGA:Terungkap! 5 Komponen Penting Motor Listrik yang Wajib Diperhatikan

BACA JUGA:Siap Melaju! Komponen Motor Listrik Indonesia Siap Mendunia

1. Pemerintah Mendorong Pembelian Kendaraan Ramah Lingkungan

Salah satu tujuan utama pemerintah dalam membebaskan motor listrik dari PKB dan BBKB adalah untuk mendorong pembelian kendaraan ramah lingkungan. 

Dengan mengurangi atau menghilangkan biaya yang terkait dengan kepemilikan motor listrik, pemerintah dapat membuatnya lebih terjangkau bagi masyarakat. 

Hal ini diharapkan akan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor konvensional yang berkontribusi pada polusi udara dan emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA:Berlaku Sampai Akhir April 2024, Begini Cara Beli Motor Listrik Subsidi Volta di Livin Mandiri

BACA JUGA:Cara Beli Motor Listrik Melalui Livin Mandiri, Mudah dan Anti Ribet

2. Mendorong Inovasi dan Investasi dalam Industri Kendaraan Listrik

Kebijakan pembebasan dari PKB dan BBKB juga dapat menjadi insentif bagi produsen kendaraan listrik untuk melakukan inovasi dan meningkatkan produksi kendaraan ramah lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: