Atlet PASI Banjarnegara Wakili Indonesia di SAC Internasional di Cina

Atlet PASI Banjarnegara Wakili Indonesia di SAC Internasional di Cina

Foto bersama Pj Bupati Banjarnegara bersama pengurus dan atlet sebelum bertolak ke Cina untuk mengikuti SAC Internasional. -KONI Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Atlet PASI BANJARNEGARA, Zahrina Amalia sukses menjadi yang terbaik Athletics Championships (SAC) tingkat nasional. 

Tak hanya itu, siswa MAN 2 Banjarnegara ini juga berhak mewakili Indonesia di ajang yang sama tingkat Internasional, 23 April hingga 2 Mei di Cina.

Zahrina Amalia mewakili kontingen atletik di ajang SAC Internasional, pada nomor shot put atau tolak peluru putri. Langkah Zahrina untuk melaju ke tingkat internasional, memang tidak mudah. Sebelumnya dia harus melalui tahapan kejuaraan SAC tingkat provinsi hingga nasional.

Pelatih atletik Banjarnegara, Anton Juniawan mengatakan, lolosnya Zahrina ke tingkat internasional SAC ini menjadi bukti pembinaan yang berkesinambungan. Tahun sebelumnya, Banjarnegara juga mengirimkan wakilnya di ajang yang sama.

BACA JUGA:817 Calon Jemaah Haji Banjarnegara Akan Segera Diberangkatkan

BACA JUGA:Jalan Cor Beton Meuju Wisata Dieng Amblas Akibat Pergerakan Tanah

“Kita juga memohon doa restu dari masyarakat Banjarnegara, agar Zahrina bisa ikut memberikan prestasi untuk bangsa. Kami sudah berpamitan dengan ketua PASI Banjarnegara dan Pj bupati. Alhamdulillah beliau sangat support,” katanya, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, pada SAC Indonesia 2023 di Stadion Sriwedari Solo, 18-20 Januari 2024 lalu, ada sekitar 288 atlet pelajar dari seluruh Indonesia yang memenangkan babak kualifikasi. Mereka bertanding di enam wilayah, untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Ada 10 nomor pertandingan di babak final ini, yakni sprint 100 meter putra dan putri. Kemudian Relays 4×100 meter putra dan Putri, Middle Distance 1000 meter Putra dan Putri, Lompat Jauh Putra dan Putri dan nomor Tolak Peluru Putra dan Putri.

Pada nomor tolak peluru, siswa MAN 2 Banjarnegara ini sukses menjadi yang terbaik hingga akhirnya berhak menuju babak final SAC Internasional Cina. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: