Perangkat Keamanan pada Motor Listrik, yang Anda Harus Tahu!

Perangkat Keamanan pada Motor Listrik, yang Anda Harus Tahu!

Apa Saja Sih Perangkat Keamanan pada Motor Listrik -United Motor-

Sistem Kontrol Traksi (Traction Control System/TCS) adalah teknologi yang membantu menjaga traksi roda motor listrik, dengan mencegah tergelincir atau kehilangan traksi pada permukaan jalan licin atau berlumpur.

Ini dicapai dengan mengatur tekanan pengereman dan tenaga mesin secara otomatis untuk menjaga stabilitas kendaraan dan mengurangi risiko kecelakaan.

4. Sistem Stabilisasi Elektronik (ESP)

ESP adalah sistem yang memantau gerakan kendaraan dan mengatur sistem pengereman individual untuk mempertahankan stabilitas motor listrik.

Ini membantu mencegah selip atau rollover saat mengemudi di tikungan yang tajam atau kondisi jalan yang buruk.

BACA JUGA:Keuntungan dan Kerugian Pengunaan Rantai Pada Motor Listrik

BACA JUGA:Penjelasan Mengenai Watt pada Motor Listrik, Memahami Daya yang Didistribusikan

5. Sistem Kontrol Kecelakaan

Sistem kontrol kecelakaan, menggunakan sensor dan kamera untuk mendeteksi potensi tabrakan dan mengaktifkan pengereman otomatis atau kenyamanan pengemudi untuk mengurangi dampak tabrakan.

6. Sensor Arus Berlebih

Sensor arus berlebih, digunakan untuk memantau arus listrik yang mengalir melalui motor. Jika arus melebihi batas yang aman, sistem akan memutus daya untuk mencegah kerusakan pada motor atau kebakaran.

7. Sistem Anti-Pencurian

Sistem anti-pencurian, menggunakan teknologi seperti kunci pintar, sensor kehadiran, atau immobilizer untuk mencegah pencurian kendaraan listrik.

8. Perlindungan Terhadap Air

Motor listrik sering dilengkapi dengan perlindungan terhadap air untuk melindungi komponen listrik dari kerusakan akibat paparan air atau kelembaban yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: