SIMAK !! Penyebab dan Solusi dari Masalah pada Motor Listrik

SIMAK !! Penyebab dan Solusi dari Masalah pada Motor Listrik

Beberapa penyebab dari terjadinya permasalahan umum yang sering dihadapi pengguna sepeda motor listrik dan juga solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.-Fahma Ardiana-

B. Pengaruh suhu terhadap masa pakai baterai

Suhu juga dapat mempengaruhi masa pakai baterai motor listrik. Suhu ekstrem, baik terlalu panas atau terlalu dingin, dapat memengaruhi kinerja baterai dan mengurangi jangkauan.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! 4 Dampak Negatif Limbah Elektronik yang Dihasilkan Motor Listrik

BACA JUGA:PERHATIKAN ! Ini Dia Alat Untuk Mendaur Ulang Baterai Motor Listrik

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan sepeda motor listrik Anda disimpan dalam kondisi suhu optimal dan hindari menggunakannya pada suhu ekstrem.

Suhu di Indonesia bisa relatif panas pada siang hari. Oleh karena itu, usahakan selalu memarkir motor listrik Anda di tempat yang teduh.

2. Batasan jarak tempuh

A. Pengaruh penggunaan aksesori tambahan

BACA JUGA:Tips Memilih Cat Body Motor Listrik, Bikin Motor Jadi Keren dan Estetik

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik Harga Dibawah 30 Jutaan!

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi batasan jarak tempuh pada sepeda motor listrik adalah penggunaan aksesoris tambahan.

Menggunakan aksesori seperti lampu tambahan, pemanas, atau sistem audio yang tidak direkomendasikan oleh pabrikan dapat menguras baterai dengan cepat dan memengaruhi jangkauan berkendara.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mempertimbangkan secara hati-hati dalam menggunakan aksesoris. Untuk memperluas jangkauan sepeda motor listrik Anda, matikan aksesoris yang tidak diperlukan saat berkendara.

B. Strategi mengatasi keterbatasan jarak tempuh

BACA JUGA:KEREN!! Suzuki Hadirkan Motor Listrik yang Mengubah Gaya Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: