Kerahkan Seluruh Personil Jadi Langkah Strategis Pam Lebaran 2024

Kerahkan Seluruh Personil Jadi Langkah Strategis Pam Lebaran 2024

SEMARANG, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah melakukan Press Conference dengan media di Kantor Jasa Raharja Jawa Tengah. Arus mudik Lebaran tahun 2024 telah dimulai, peningkatan jumlah pengguna jalan yang memasuki Wilayah Jawa Tengah terus meningkat hingga h-2 Lebaran Idul Fitri. Melihat kondisi tersebut Jasa Raharja Jawa Tengah tidak tinggal diam, berbagai upaya strategis dilaksanakan bersama dengan stakeholders. 

Terdapat 5 upaya strategis dalam menghadapi PAM Lebaran 1445 H Tahun 2024, diantarannya adalah melakukan pemasangan spanduk himbauan yang terpasang di 410 titik Wilayah Jawa Tengah, Pelaksanaan Aksi Simpatik untuk Pos PAM Lebaran di Jawa Tengah, Melakukan Pengobatan gratis di 18 titik Wilayah Jawa Tengah, Menciptakan 10 titik Pos Pelayanan Terpadu bagi pemudik yang mengendarai kendaraan roda 2, dan menugaskan seluruh personel sebanyak 160 anggota se-Jawa Tengah.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Triadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Jasa Raharja mendukung penuh pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran 2024 yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada seluruh stakeholder dan bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan kelancaran, ketertiban, dan pencegahan kecelakaan lalu lintas di momen mudik ini,” ujarnya. (4/4/2024)

Jasa Raharja Jawa Tengah menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah untuk berhati-hati saat melalui wilayah Blackspot, faktanya 77,05 % kendaraan roda 2 dalam kendaraan paling sering terlibat laka lantas dan dihimbau untuk memanfaatkan moda transportasi umum agar mudik lebih aman dan nyaman. 

“Meminimalisir dan menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas kendaraan roda 2 dalam periode mudik Lebaran 2024 ini, kami, memberikan program Mudik Gratis Jasa Raharja Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemprov Jawa Tengah. Mudik Gratis ini kami menyediakan 10 armada bus dengan berbagai trayek yang akan menuju Jawa Tengah. Mudik ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024 di TMII Jakarta. Pemudik mendapatkan berbagai benefit seperti kaos,topi,snack, dan lain sebagainya. Ditambah lagi bus yang digunakan merupakan bus terbaru dan dipastikan kemanannya melalui Ramp Check yang sudah dilakukan oleh Jasa Raharja dan Stakeholders’’ Ujar Triadi (4/4/2024)

Triadi menekankan agar pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pelayanan optimal dan memaksimalkan media sebagai sarana pembagian informasi yang akurat dan cepat salah satunya melalui live report yang dilakukan oleh seluruh personel di setiap titik Pos PAM Lebaran 2024. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: