Libur Lebaran, BPBD Kabupaten Purbalingga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Libur Lebaran, BPBD Kabupaten Purbalingga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

RAWAN BANJIR: Bencana Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kemangkon, pekan ini.-BPBD PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

Yakni, bencana Banjir di Desa Karangtengah dan di Perum Pesona Puri Toyareka, Desa Toyareka, keduanya di wilayah Kecamatan Kemangkon. Banjir di RS Nirmala Purbalingga Jalan Raya Letnan Yusuf Kecamatan Kalimanah.

Tembok keliling SMKN 3 Roboh. Serta, tembok Gedung Baru DPRD Purbalingga. Jalan Tegalpingen Kecamatan Pengadegan (arah jembatan merah) dan rumah warga rusak terbawa longsor di Desa Tegal Pingen, Kecamatan Pengadegan.

BACA JUGA:Sungai Gringsing Meluap, Perumahan Pesona Puri Toyareka Terendam Banjir

BACA JUGA:Hujan Deras dan Selokan Meluap, Ruang Perawatan RSU Nirmala Purbalingga Tergenang Air

"Sejumlah bencana tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

Melihat potensi bencana tersebut, pihaknya melakukan sejumlah langkah antisipasi. Serta, mengingatkan kepada warga di wilayah rawan bencana untuk waspada.

"Membuat Surat Edaran Bupati Purbalingga ditujukan Kepada para Camat yang selanjutnya untuk diteruskan Kepada para Kepala Desa/Kelurahan," imbuhnya 

Memasang Papan informasi peringatan bencana pada daerah- daerah rawan bencana. Serta, mendirikan Posko Siaga Bencana di lingkungan BPBD dari tanggal 5 hingga 16 April 2024. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: