5 Motor Listrik dengan fitur Terbaik di Indonesia, Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan

5 Motor Listrik dengan fitur Terbaik di Indonesia, Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan

motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia-gesits-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia hadir, sebagai solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan beberapa kecanggihan yang ditawarkannya. Di Indonesia perkembangan teknologi Motor listrik semakin pesat, menghadirkan berbagai pilihan menarik dengan fitur-fitur canggih.

Ingin tahu apa saja fitur canggih tersebut? Kita akan membahas beberapa pilihan Motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia. Mulai dari yang bergaya modern dan sporty, bertenaga tangguh, hingga memiliki fitur inovatif untuk kenyamanan dan keamanan Anda.

1. Alva One

Alva One hadir sebagai raja fitur di antara Motor listrik lainnya, dengan panel instrumen digital TFT berukuran 7 inci menjadi pusat informasi berkendara. Sistem pencahayaan LED terang dan hemat energi sehingga terlihat jelas di malam hari, serta sistem keyless start memudahkan Anda menyalakan motor tanpa perlu kunci konvensional.



Keamanan berkendara semakin terjamin dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), yang memberikan kontrol ekstra saat melakukan pengereman mendadak di jalanan licin. Tak hanya fokus pada fitur Alva One juga menawarkan desain modern, dan sporty dengan pilihan warna menarik yang sesuai dengan gaya Anda.  

BACA JUGA:4 Tips Aman Mudik dengan Motor Listrik: Siapkan Barang ini Agar Perjalanan Tetap Lancar

BACA JUGA:3 Spesifikasi yang Harus Dimiliki Motor Listrik Terbaik di Indonesia, Mampu Terjang Banjir

Performanya tergolong mumpuni dengan kecepatan maksimal 90 km/jam, dan jarak tempuh hingga 70 km sekali pengisian daya. Baterai lithium-ion yang digunakan dikenal tahan lama dengan waktu pengisian daya singkat, menjadikannya salah satu dari motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia.

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melirik Alva One. Harganya dibanderol relatif mahal sekitar Rp 36 juta, mungkin sedikit menguras kantong.  

Selain itu jaringan purna jualnya masih dalam tahap pengembangan, sehingga ketersediaan layanan servis dan suku cadang di beberapa daerah mungkin terbatas.

2. Gesits

Ingin berkontribusi terhadap kemajuan industri nasional, sekaligus menikmati pengalaman berkendara ramah lingkungan? Gesits bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagai motor listrik buatan Indonesia, Gesits memiliki desain sporty dan modern tak kalah dari merek luar negeri.

BACA JUGA:Super Safety! Inilah Tips Berkendara Aman Menggunakan Motor Listrik Saat Malam Hari

BACA JUGA:Wajib Tahu! Tips Aman Membeli Motor Listrik Bekas Menggunakan Hitungan Odometer
 
Panel instrumen digital memberikan informasi berkendara yang mudah dibaca, lampu LED memastikan Anda terlihat jelas di malam hari. Serta sistem keyless start memudahkan Anda, menyalakan motor tanpa perlu repot mencari kunci.

Performanya tergolong memuaskan dengan kecepatan maksimal 70 km/jam, dan jarak tempuh hingga 100 km sekali pengisian daya. Baterainya cukup awet untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.  

Keunggulan lain dari Gesits adalah jaringan purna jual luas di seluruh Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari bengkel saat membutuhkan servis dan suku cadang.

Namun kapasitas baterai Gesits yang sebesar 7,2 kWh perlu dipertimbangkan, jika Anda membutuhkan motor listrik untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu Gesits belum dilengkapi dengan fitur ABS, sehingga harus hati-hati saat melakukan pengereman di jalanan licin.

BACA JUGA:Menarik! Berikut 5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Motor Listrik

BACA JUGA:Penting! Inilah Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membawa Motor Listrik untuk Perjalanan yang Jauh

3. Selis E-Max

Selis E-Max hadir sebagai motor listrik dengan gaya modern dan fitur canggih, serta desainnya stylish dan tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik. Untuk performa berkendara Selis E-Max tak kalah dengan pesaingnya, dengan kecepatan maksimal 90 km/jam dan jarak tempuh 70 km sekali pengisian daya.  
Baterai lithium-ion yang digunakan dikenal tahan lama, dan memiliki waktu pengisian daya yang singkat. Layaknya Alva One motor ini juga dibekali berbagai fitur canggih, untuk menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara.  

Panel instrumen digital memberikan informasi yang lengkap, sistem pencahayaan LED yang optimal dan memiliki sistem keyless start. Serta yang terpenting Selis E-Max dilengkapi dengan fitur ABS, yang memberikan kepercayaan diri saat melakukan pengereman di jalanan licin.

Namun ada dua hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih Selis E-Max, yaitu harganya  mahal sekitar Rp 35 juta dan jaringan purna jualnya masih terbatas.

BACA JUGA:CATAT! Inilah Alasan Para Pengguna Motor Listrik Menggunakan SIM C Khusus

BACA JUGA:MITOS DAN FAKTA Tentang Motor Listrik, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

4. Viar Star X

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 16 juta, Viar Star X menjadi menjadi salah satu motor listrik termurah di antara rekomendasi. Desainnya modern dan stylish dengan pilihan warna menarik yang sesuai dengan gaya Anda.

Meski harganya ekonomis Viar Star X tak pelit fitur, dengan panel instrumen digital memberikan informasi yang mudah dibaca. Selain itu terdapat lampu LED yang terang dan sistem keyless start.

Memiliki performanya kecepatan maksimal 80 km/jam, dan jarak tempuh hingga 60 km sekali pengisian daya. Jaringan purna jual Viar yang luas di seluruh Indonesia menjadi nilai tambah.

Namun perlu diingat bahwa kapasitas baterai Viar Star X tergolong kecil yaitu 6 Ah, dan belum dilengkapi dengan fitur pengereman ABS.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Untuk Usaha Delivery Order, Meningkatkan Efisiensi dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Cara Aman Mencuci Motor Listrik Dengan Benar agar Mesin Tidak Rusak

5. EVo One

Sesuai dengan reputasi Astra EVo One dibekali fitur canggih dan kualitas terjamin. Panel instrumen digital TFT 7 inci dengan tampilan informatif dan menarik menjadi pusat informasi berkendara Anda.  

Sistem pencahayaan LED memberikan penerangan yang optimal dan hemat energi. Sistem keyless start memudahkan Anda menyalakan motor tanpa perlu kunci konvensional, serta terdapat pengereman ABS memberikan keamanan saat melakukan pengereman di jalanan licin.

Tak hanya fokus pada fitur EVo One juga menawarkan desain modern dan stylish, dengan pilihan warna menarik yang sesuai dengan gaya Anda. Performanya tergolong oke dengan kecepatan maksimal 90 km/jam, dan jarak tempuh hingga 65 km sekali pengisian daya.  

Baterai lithium-ion yang digunakan dikenal tahan lama dan memiliki waktu pengisian daya yang singkat. Jaringan purna jual Astra Honda Motor yang luas di seluruh Indonesia, menjadinya bagian dari motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:KEREN BANGET ! 6 Rekomendasi Motor Listrik Sport yang Stylish

BACA JUGA:Motor Listrik Polytron Fox S MIRIP BANGET dengan N-MAX !

Namun EVo One memiliki harga yang paling mahal di antara yang direkomendasikan, yaitu sekitar Rp 45 juta. Jarak tempuhnya pun tergolong pendek, dibandingkan dengan beberapa motor listrik lainnya.

Dengan menjelajahi motor listrik dengan fitur terbaik di Indonesia, Anda dapat menemukan kendaraan yang tepat untuk menuju mobilitas yang ramah lingkungan. Memilih motor listrik terbaik bukan hanya tentang performa dan fitur, tetapi juga tentang kecocokan dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: