Ribuan Botol Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Ribuan Botol Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, ribuan liter miras tradisional dan ratusan botol miras berbagai merek dimusnahkan di area GOR Satria Purwokerto, Kamis (4/4/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Banyumas memusnahkan ribuan botol miras, ribuan liter tuak dan ciu, serta ratusan knalpot brong di GOR Satria Purwokerto, Kamis (4/4/2024). 

Barang terlarang yang dimusnahkan tersebut, merupakan barang bukti yang diamankan dari hasil operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama bulan puasa dan Operasi Pekat. 

"Ini adalah hasil operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan termasuk juga operasi pekat yang kemarin kita laksanakan," ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu. 

BACA JUGA:Pengamanan Arus Mudik di Banyumas, Polresta Siagakan Ratusan Personil dan Siapkan Tim Urai Kemacetan

Dijelaskan, hal tersebut tentunya merupakan komitmen Polresta Banyumas termasuk dibantu TNI dan Pemda untuk memberantas penyakit masyarakat. 

"Total yang kita amankan dan akan kita musnahkan ini untuk miras berbagai merek 4.025 botol, ciu 4.000 liter lebih, tuak 3.950 liter termasuk juga ada knalpot brong sekitar 300 lebih yang kita sita selama operasi keselamatan," jelasnya

Meski operasi tersebut telah selesai dilaksanakan, tetapi menurutnya, pihaknya akan tetap melakukan tindakan preventif dan represif apabila kembali mendapati hal tersebut. 

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor hingga Tutup Akses Jalan Majenang - Bener

"Tentu kami tidak akan putus-putusnya walaupun tidak operasi lagi, apabila menemukan seperti ini, kami akan melakukan tindakan preventif maupun tindakan represif. Tentunya untuk kenyamanan dan keselamatan masyarakat," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: