Battle Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik Rp30 Jutaan dari Alva dan Honda, Pilih Mana?

Battle Spesifikasi dan Fitur Motor Listrik Rp30 Jutaan dari Alva dan Honda, Pilih Mana?

Spesifikasi dan fitur motor listrik Rp30 juta-Kompas.id-

BACA JUGA:CARI TAHU! Alasan Biaya Penggantian Baterai Motor Listrik Mahal

Honda melengkapi motor listrik tipe EM1 e dengan motor penggerak yang mampu mencapai tenaga maksimal sebesar 1,7 Kw/540 rpm. Kapasitas baterai motor ini adalah 26,1 Ah dengan voltase baterai sebesar 50,26 V menggunakan teknologi Lithium-ion battery. 

Sementara itu, motor listrik Alva Cervo dilengkapi dengan baterai berkapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) menggunakan teknologi Lithium battery. Motor ini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 9,8 Kw.

3. Rangka dan Sistem Pengereman

Sebelum memutuskan untuk membeli motor listrik, penting untuk mempertimbangkan faktor kekokohan rangka. Hal ini bertujuan agar motor listrik bisa dirawat dengan lebih baik, sehingga dapat memiliki umur yang panjang dan tahan lama. 

Honda EM1 e memiliki rangka underbone, suspensi depan teleskopik, dan suspensi belakang ganda. Sistem pengereman menggunakan rem cakram hidrolik untuk roda depan, rem tromol untuk roda belakang, dan Combi Brake System. 

BACA JUGA:PENTING sebelum Beli! 5 Cara Membaca Spesifikasi Motor Listrik untuk Pemula,

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Alva One XP, Canggih dengan Kemudahan Akses Melalui Aplikasi

Sementara itu, Alva Cervo dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Monoshock. Sistem pengereman yang digunakan adalah front and rear disc brake.

4. Fitur 

Fitur-fitur yang dimiliki oleh motor listrik juga merupakan hal yang menarik untuk diperhatikan. Beberapa fitur canggih dapat membantu pengguna untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. 

Motor listrik Honda EM1 e dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Panel Meter Digital lengkap yang canggih untuk menampilkan informasi kecepatan dan jarak tempuh, USB Power Charge untuk mengisi daya perangkat, Sistem Pencahayaan LED lengkap, Lantai Datar yang luas, Kunci Keselamatan Baterai, serta Lampu Belakang LED. 

Sementara itu, motor Alva Cervo memiliki fitur-fitur canggih seperti Lampu Utama LED Projector, Lampu Belakang LED, DRL, Tampilan Dashboard TFT LCD, Tombol Boost dengan Mode Mundur 3 Mode Berkendara, Gantungan Barang, Port USB, dan Aplikasi Mobile My Alva.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Ideal untuk Ojek Online, Jangan Salah Pilih

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly T80L, DESAIN TRENDY dengan Daya 1200 Watt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: