CANGGIH BANGET, Kekuatan Motor Listrik Saat Musim Hujan

CANGGIH BANGET, Kekuatan Motor Listrik Saat Musim Hujan

Kekuatan sepeda motor listrik jika digunakan saat musim hujan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketika musim hujan, tidak usah khawatir mengendarai motor listrik. Anda harus mengetahui kekuatan motor listrik saat musim hujan.

Tentu saja sepeda motor listrik dirancang untuk tahan terhadap segala macam risiko, termasuk hujan dan banjir.

Selain itu, bahan body sepeda motor listrik biasanya paling tahan terhadap air, karena listrik dapat menyebabkan sengatan listrik.

Namun, motor listrik sebenarnya tidak menimbulkan sengatan listrik pada penggunanya. Pengguna disarankan untuk menghindari melintasi perairan banjir bertekanan tinggi.

BACA JUGA:Begini Syarat & Ketentuan Mendapatkan Insentif Motor Listrik Pemerintah, Dijamin LOLOS!

BACA JUGA:Perbandingan Biaya Pengeluaran Motor Listrik dengan Motor Bensin

Sepeda motor listrik dan bensin harus menghindari permukaan air yang tinggi karena tekanan banjir dapat mempengaruhi kinerja internal sepeda motor.

Umumnya sepeda motor listrik dilengkapi dengan tiga bagian utama: baterai, dinamo, dan pengontrol sehingga aman digunakan saat hujan dan genangan air.

Baterai sepeda motor listrik umumnya dipasang di tempat aman yang tertutup rapat untuk mencegah masuknya air. Selama bagian ini tidak terkena air, semuanya aman.

Baterai sepeda motor listrik juga diketahui dilapisi dengan plastik atau alumunium yang bukan merupakan penghantar listrik.

BACA JUGA:Inilah Cara Kerja Mesin Motor Listrik

BACA JUGA:Inilah Alasan Dealer Jarang Menjual Motor Listrik Second

Jadi untungnya, jika terjadi korsleting, tegangan tersebut tidak akan menyetrum pengguna, melainkan langsung berdampak pada baterai atau pengontrolnya.

Apalagi rata-rata konsumsi daya baterai sepeda motor listrik hanya 60 volt. Tegangan ini tidak terlalu tinggi, sehingga dapat dikatakan tidak akan terjadi kecelakaan serius meskipun terkena air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: