Inilah Alasan Dealer Jarang Menjual Motor Listrik Second

Inilah Alasan Dealer Jarang Menjual Motor Listrik Second

Beberapa alasan mengapa dealer masih jarang ada yang menjual sepeda motor listrik second serta tips saat akan membeli sepeda motor listrik second.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa dealer jarang menjual motor listrik second. Padahal kendaraan tersebut sudah menjadi tren di Indonesia selama satu atau dua tahun terakhir.

Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI), ada beberapa alasan mengapa dealer yang menjual sepeda motor listrik bekas sedikit, atau hampir tidak ada.

Menurut AISMOLI, meski jumlah sepeda motor listrik terus meningkat, namun masih tertinggal dibandingkan jumlah sepeda motor bensin.

Stok sepeda motor bensin ada 130 juta, jauh berbeda dengan sepeda motor listrik yang hanya punya 75.000. Jika mencarinya di pasaran, ada pula yang menjual sepeda motor listrik second satuan.

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Cukup Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi Motor Listrik yang Tiba-tiba Mati

BACA JUGA:ANDA PERLU TAHU ! 5 Tips Membeli Motor Listrik yang Tepat dan Sesuai Dengan Kebutuhan

Tapi kalau bicara baru 75.000 unit, itu akan tertutupi oleh jumlah sepeda motor bensin. Oleh karena itu, sepeda motor listrik umumnya diperjualbelikan oleh perorangan.

Mungkin kedepannya akan lebih mudah mencari dealer yang menjual sepeda motor listrik bekas. Hal ini karena ketika populasi banyak, konsumen membeli dan menjual unit karena berbagai alasan, mulai dari kebosanan hingga keinginan untuk melakukan upgrade.

Sepeda motor listrik bekas sebenarnya masih ada nilainya. Sebab jika kondisi akinya memburuk, pemiliknya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menggantinya.

Ini tentu berbeda dengan mobil listrik. Saat Anda mengganti baterai pada sepeda motor listrik Anda, pada dasarnya baterai kembali ke kondisi baru.

BACA JUGA:4 Cara Merawat Motor Listrik Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini Agar Tidak Rusak

BACA JUGA:CEK! Penyebab Kerusakan Baterai Motor Listrik, Memperpendek Usia Baterai

Namun di antara jenis-jenis sepeda motor listrik tersebut, ada sepeda motor listrik yang berada pada kisaran harga rendah dan kisaran harga tinggi. Jika itu perangkat kelas atas, orang pasti ingin membelinya.

Apalagi bila layanan pelanggan dan suku cadang terjamin. Karena meskipun ada yang rusak, Anda selalu bisa memperbaikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: