Jelang Masa Mudik Lebaran, Sejumlah Jalan Nasional yang Melintasi Kabupaten Cilacap Mulai Diperbaiki

Jelang Masa Mudik Lebaran, Sejumlah Jalan Nasional yang Melintasi Kabupaten Cilacap Mulai Diperbaiki

Para pekerja melakukan perbaikan dengan penambalan di ruas jalan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang masa arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Cilacap mulai diperbaiki.

Beberapa titik perbaikan jalan yang mulai dikerjakan yaitu di Jalan Simpang Tiga Jeruklegi, Sidareja, Patimuan hingga memasuki wilayah perbatasan Jawa Barat.

"Seluruh perbaikan tersebut ditarget selesai pada H-7 sebelum lebaran," kata Penilik PPK 2.1 Provinsi Jawa tengah, Hendro Kristanto, Senin (1/4/2024).

Ia mengatakan, perbaikan meliputi perbaikan jalan sepanjang 900 meter serta penambalan dan perbaikan lapisan jalan yang mulai mengelupas atau rusak.

BACA JUGA:Bangunan Atap Masjid dan Pondok Pesantren Baitulqorib Cilacap Hangus Terbakar

BACA JUGA:Permintaan Evakuasi Ular yang Masuk Pemukiman di Cilacap Meningkat

"Penambalan menggunakan aspal kualitas tinggi yaitu jenis AC - BC dan AC - WC," lanjutnya.

Selain jalan nasional, perbaikan jalan kabupaten juga terus dikebut oleh Dinas PUPR Kabupaten Cilacap. Perbaikan jalan nasional di Kabupaten Cilacap berupa pemeliharaan jalan.

"Perbaikan jalan ditargetkan selesai sepekan sebelum lebaran dan diharapkan bisa memperlancar arus mudik," terangnya.

Ke depan, pihaknya akan terus mengaktifkan pemantauan kondisi jalan. Dengan demikian, bila nantinya muncul kerusakan baru dapat dilakukan penanganan secepatnya.

"Kami terus mengantisipasi potensi munculnya kerusakan berupa lubang atau sejenisnya. Ke depan, karena saat ini musim hujan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: