5 Sistem Proteksi Motor Listrik yang Wajib Diketahui, Gak Perlu Takut Kesetrum!

5 Sistem Proteksi Motor Listrik yang Wajib Diketahui, Gak Perlu Takut Kesetrum!

Sistem Proteksi Motor Listrik yang Wajib Diketahui-ERA.ID-

BACA JUGA:PERLU TAHU! Daftar Komponen yang Perlu Diperiksa Saat Servis Motor Listrik

5. Overload

Ketika motor listrik digunakan dengan beban yang melebihi kapasitasnya, sistem proteksi motor listrik akan secara otomatis aktif. Fungsi utama sistem ini adalah untuk membatasi aliran listrik pada motor sehingga tidak menghasilkan panas berlebihan yang dapat merusak komponen.

Oleh karena itu, bagi pengguna motor listrik, sangat penting untuk memperhatikan dan mengikuti batas beban maksimal yang telah ditentukan dalam buku manual motor listrik guna memastikan kinerjanya tetap optimal.

Tak hanya itu, pengguna motor listrik dari merek tertentu juga akan mendapatkan jaminan dan penanganan khusus dari teknisi yang terampil. Hal ini memberikan kepastian bagi pengguna bahwa mereka akan mendapatkan bantuan yang diperlukan jika mengalami kendala dengan motor listrik mereka. 

Dengan demikian, meskipun terdapat sistem proteksi yang telah terpasang, pengguna dapat merasa lebih aman dan yakin dalam menggunakan motor listrik mereka sehari-hari. 

Dengan memahami dan mengenal 5 sistem proteksi motor listrik yang wajib diketahui di atas, diharapkan pembaca tidak lagi merasa takut akan risiko kesetrum saat menggunakan motor listrik. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: