Raih Berkah Ramadan, PC IGRA BINNUS Berbagi Sembako untuk Dhuafa

Raih Berkah Ramadan, PC IGRA BINNUS Berbagi Sembako untuk Dhuafa

PC IGRA BINNUS berbagi sembako di Kecamatan Nusawungu. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pimpinan Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) BINNUS (Binangun-Nusawungu) Kabupaten CILACAP, menggelar kegiatan bakti sosial, dengan tema 'Berbagi Berkah dengan Satu Ukhuwah' kepada kaum dhuafa di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/3/2024), merupakan agenda tahunan  di bulan suci yang penuh berkah dengan sedikit berbagi dalam rangka meringankan kebutuhan saudara-saudara ekonomi menengah kebawah.

"Yang kami bagikan ada 25 paket, isinya beras 15 kilogram, minyak 3 liter, gula 2 kilogram, susu 2 pouch, kue kering dan mi instan satu kardus," kata Rasiti, Bendahara PC IGRA BINNUS.

Dikatakan Rasiti, sebelum melaksanakan kegiatan, pihaknya telah melakukan mensurvei kepada kaum dhuafa yang benar-benar membutuhkan. Sehingga pemberian bantuan tersebut tepat sasaran. 

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Pemkab Cilacap Kembali Gelar Pangan Murah

"Terimakasih kepada seluruh wali murid dari 11 RA yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena tanpa meraka kegiatan bakti sosial ini tidak akan berjalan. Begitupun dengan para kepala sekolah dan guru yang ikut terlibat," katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan-kegiatan sosial ini bisa berlanjut dan berkesinambungan di setiap tahunnya, serta lebih banyak lagi sasaran-sasaran yang dapat dibantu terutama dalam hal berbagi sembako oleh PC IGRA BINNUS.

"Kami berharap agar kita semua selalu bersabar, tingkatkan silaturahmi Ukhuwah Islamiah, pupuk rasa kekeluargaan, dengan demikian, jika kita dapat menerapakan kehidupan yang harmonis seperti itu, Insyaallah akan berkah," ujarnya. (ray/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: