Faktor-Faktor yang Memengaruhi Jarak Tempuh pada Motor Listrik

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Jarak Tempuh pada Motor Listrik

Deretan faktor-faktor penting yang dapat mempengaruhi jarak tempuh pada sepeda motor listrik yang wajib anda pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Faktor-faktor yang memengaruhi jarak tempuh pada motor listrik, tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebab itu merupakan salah satu poin penting pada motor listrik.

Salah satu pertanyaan terbesar tentang sepeda motor listrik adalah jarak tempuh. Hal ini bisa dimaklumi, karena jarak tempuh motor listrik tidak lebih panjang dibandingkan sepeda bensin.

Sepeda motor berbahan bakar bensin dapat menempuh jarak ratusan kilometer setelah mengisi bahan bakar, sedangkan sepeda motor listrik hanya dapat menempuh jarak beberapa puluh kilometer. 

Hal-hal seperti itu sebenarnya adalah hal yang lumrah, pasalnya sepeda motor listrik menggunakan baterai sebagai sumber energi untuk menjalankan mesinnya.

BACA JUGA:CARI CUAN dari Dealer Motor Listrik, Berikut Cara yang Harus Dipahami

BACA JUGA:PERHATIKAN !! Cara Mengganti Bearing Motor Listrik yang Benar

 

Oleh karena itu, kapasitas listrik yang dapat ditampung sebuah baterai juga sangat terbatas.

Jarak Tempuh Umum pada Motor Listrik

Saat ini sebagian besar sepeda motor listrik dirancang untuk perkotaan dengan jalan yang relatif datar. Karena keterbatasan jangkauan dan tenaga, sepeda motor listrik kurang cocok digunakan di daerah hulu dan hilir Indonesia.

Berapa kilometer sebenarnya perjalanan sepeda motor listrik ? Menurut data Bp-guide.id, rata-rata sepeda motor listrik di Indonesia hanya mampu menempuh jarak 40 km hingga 50 km.

BACA JUGA:INI 4 ALASAN Mengapa Motor Listrik Tidak Boleh Menerobos Banjir

BACA JUGA:AWAS! Begini Bahaya yang Muncul Jika Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Terbatas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: