Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024 di Cilacap Mulai Didirikan

Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024 di Cilacap Mulai Didirikan

Kegiatan pengecekan oleh Satlantas Polresta Cilacap di jalur mudik.-Nunung untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pos Pengamanan (PAM) Hari Raya Idul Fitri 2024 mulai disiapkan. Ada lima Pos PAM yang akan didirikan di Kabupaten CILACAP.

"Lima Pos PAM yang tersebar dari batas wilayah Jawa Barat, Sampang, Alun-alun Cilacap, tempat wisata dan Stasiun Kroya," kata Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi, Rabu (27/3/2024).

Dikatakan Nunung, pos tersebut akan melayani masyarakat baik saat arus mudik maupun arus balik Lebaran 2024.

Menurut Nunung, untuk penempatan posko terpadu berada di Simpang Tugu Sampang.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Tim TJKPD Cilacap Masih Temukan Bahan Makanan Mengandung Zat Berbahaya

BACA JUGA:Pembangunan Flyover Kroya Terhambat Proses Pengadaan Lahan

Hal ini dikarenakan sering terjadi kepadatan arus kendaraan, yang merupakan pertemuan antara pemudik dari arah Jakarta-Bandung-Purwokerto, serta dari arah Yogyakarta dan dari arah Cilacap.

"Saat ini sudah mulai didirikan di pertigaan Sampang. Karena diaitu pos terpadu untuk Pos PAM Cilacap dan juga titik troble spot di Cilacap, karena titik pertemuan arus lalu lintas dari Banyumas maupun wilayah Cilacap," kata dia.

Untuk personil, kata Nunung, akan ditempatkan di setiap pos yang terdiri dari instansi terkait yang bersinergi melayani masyakat untuk arus mudik dan balik Lebaran  2024. 

"Untuk yang mudik harap hati-hati, jangan memaksa berkendara jika merasa lelah, manfaatkan rest area yang ada di sepanjang jalur mudik untuk beristirahat," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: