PENTING! Cara Membedakan Sparepart Motor Listrik yang Asli dan Palsu

PENTING! Cara Membedakan Sparepart Motor Listrik yang Asli dan Palsu

Cara membedakan sparepart motor listrik yang asli dan palsu-AutoFun-

BACA JUGA:HATI-HATI ! Ini Penyebab Motor Listrik Bisa Terbakar

Keberadaan barcode yang jelas dan sesuai dengan standar produk menjadi salah satu pembeda yang signifikan antara sparepart motor listrik asli dan yang palsu. Oleh karena itu, memperhatikan barcode pada kemasan dapat membantu konsumen untuk mengidentifikasi keaslian suku cadang yang akan dibeli.

3. Periksa Kondisi Fisik Sparepart

Bagian berikutnya yang perlu diperhatikan adalah kondisi fisik dari suku cadang. Sangat penting untuk memastikan bahwa suku cadang motor listrik yang Anda beli adalah asli dan bukan palsu.

Jika suku cadang telah dikemas dengan rapat dalam kardus, Anda dapat meminta pihak toko untuk memperlihatkannya kepada Anda sebelum melakukan pembelian.

Saat membeli suku cadang motor listrik, lebih disarankan untuk melakukannya secara langsung di toko daripada melalui pembelian online. Ini karena Anda dapat melakukan pengecekan langsung terhadap keasliannya.

BACA JUGA:Punya Motor Listrik ? Ini Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:5 Daftar Kesalahan Merawat Motor Listrik yang Harus Kamu Hindari!

Namun, jika Anda mengalami kesulitan untuk pergi ke toko secara langsung, Anda tetap bisa membeli suku cadang secara online dengan tetap berhati-hati. Pastikan untuk membeli dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam menjual suku cadang motor listrik asli. 

Dengan demikian, Anda dapat lebih yakin bahwa suku cadang yang Anda beli adalah produk asli yang berkualitas.

4. Periksa Label Hologram

Langkah selanjutnya dalam membedakan antara sparepart motor listrik yang asli dan palsu adalah dengan memeriksa label hologram yang tertera pada kemasannya. Sebagai contoh, ketika kita mengamati sparepart motor buatan Honda, biasanya terdapat label stiker hologram yang melekat pada bagian kemasan.

Stiker pada produk asli biasanya terpasang dengan rapat dan logo tercetak dengan jelas. Hal ini karena pabrik suku cadang resmi Honda telah berkolaborasi dengan Astra Honda Motor (AHM) dalam menghasilkan suku cadang.

BACA JUGA:Cara Merawat Aki Motor Listrik Agar Awet dan Tahan Lama

BACA JUGA:6 Tips Jitu Merawat Motor Listrik Agar Awet, Pemula WAJIB Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: