Tips Menghemat Baterai Saat Menggunakan Motor Listrik

Tips Menghemat Baterai Saat Menggunakan Motor Listrik

Beberapa tips dan cara untuk menghemat energi saat berkendara menggunakan sepeda motor listrik.-Fahma Ardiana-

3. Kurangi kebiasaan ngerem lalu ngegas

Apakah Anda sering menginjak rem sepeda motor listrik, lalu menginjak pedal gas lagi begitu Anda bisa kembali ke jalan raya? Kebiasaan berhenti lalu menstarter, atau menginjak rem lalu berakselerasi, sebenarnya bisa lebih jauh lagi buang-buang baterai motor listrik Anda.

Masalahnya adalah ketika Anda menginjak rem, impuls gerak motor listrik terhenti. Jadi ketika motor listrik kehilangan momentum, mesin membutuhkan tenaga lebih besar untuk bisa berjalan kembali.

Oleh karena itu, jika dilakukan terus menerus maka baterai sepeda motor listrik Anda akan lebih cepat habis. Solusinya adalah dengan mengurangi kebiasaan mengerem mendadak, dan cobalah merencanakan rute sebelum berangkat untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Menerapkan ketiga tips menghemat baterai saat menggunakan motor listrik di atas, akan membantu Anda melakukan perjalanan jarak jauh. Menghemat konsumsi energi baterai motor listrik memiliki banyak manfaat.

Misalnya nikmati perjalanan jarak jauh agar perjalanan lancar sampai tujuan. Selain itu, Anda tidak perlu sering mengisi aki sepeda motor sehingga menghemat konsumsi daya dan biaya pengisian. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: