7 Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai Motor Listrik, Lebih AWET dan HEMAT!

7 Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai Motor Listrik, Lebih AWET dan HEMAT!

Tips memperpanjang masa pakai baterai motor listrik-United Motor-

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Penggunaan Motor Listrik

Penggunaan penutup baterai yang sesuai dan menjauhkan baterai dari lingkungan yang lembab dapat membantu mempertahankan kualitas baterai. Untuk memastikan kinerja, umur simpan, dan daya tahan baterai tetap optimal, sebaiknya baterai disimpan pada suhu ruangan normal, yaitu antara 20 derajat Celsius hingga 25 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan sekitar 35 hingga 65 persen RH.

6. Matikan Daya dan Simpan Baterai saat Tidak Digunakan

Penting untuk memperhatikan perawatan baterai motor listrik, terutama saat tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pastikan untuk mematikan daya sepenuhnya dan menyimpan baterai dengan benar. 

Disarankan untuk menjaga baterai dalam keadaan terisi sebagian dan menyimpannya di tempat yang kering dan aman agar kondisinya tetap optimal ketika tidak digunakan. Langkah-langkah ini akan membantu mencegah kerusakan dan memastikan kinerja baterai yang baik ketika Anda kembali menggunakannya.

7. Mengganti Baterai yang Rusak

Jika Anda mulai melihat penurunan kapasitas yang signifikan atau perubahan kinerja yang mencolok, segera rencanakan untuk mengganti baterai dengan yang baru. Kondisi baterai yang rusak tidak hanya mengganggu kinerja motor listrik, tetapi juga dapat memperpendek umur pakai baterai lainnya yang terhubung pada sistem. 

BACA JUGA:Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

BACA JUGA:4 Tips Efektif Mengamankan Baterai Motor Listrik Agar Tidak Dicuri

Oleh karena itu, tindakan cepat untuk mengganti baterai yang rusak merupakan langkah penting dalam menjaga performa dan masa pakai baterai motor listrik Anda.

Dengan memperhatikan berbagai tips memperpanjang masa pakai baterai motor listrik di atas, mari kita jaga baterai motor listrik kita dengan baik, sehingga kendaraan kita tetap berjalan dengan lancar, lebih awet, dan hemat energi.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: