Non Islam War Takjil Bazar Ramadan di Timur Banyumas

Non Islam War Takjil Bazar Ramadan di Timur Banyumas

Suasana ramai Bazar Ramadhan di jalan depan Kantor Kecamatan Sumpiuh, Sabtu (23/3/2024) sore. Tidak hanya dipadati oleh umat Islam, rupanya non Islam juga kerap berburu takjil di bazar tersebut.-Agung untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - War takjil umat non Islam sedang viral di media sosial. Di momen bulan Ramadan tidak hanya umat Islam yang berburu kudapan menjelang buka puasa.

Di wilayah timur Banyumas, warga non Islam, Subagyo menuturkan, ketika sore hari ikut berburu takjil di lokasi yang digelar bazar. Selagi Ramadan, terdapat banyak sekali pilihan  olahan kuliner yang dijajakan.

"Kalau sore beli takjil ke bazar Ramadan yang di jalan depan Kantor Kecamatan Sumpiuh. Seringnya beli kolak," kata Subagyo, Minggu (24/3/2024).

Kolak merupakan salah satu takjil khas di bulan puasa. Subagyo mengaku selalu menyukai kolak. Sehingga, meski bolak-balik membelinya, tidak pernah bosan.

BACA JUGA:Bazar Ramadan Menjamur, Pelaku UMKM Ketiban Berkah

BACA JUGA:Bazar Ramadan Desa Banjarpanepen Berjalan Meriah di Bawah Guyuran Hujan

Lagi pula, di luar bulan Ramadan akan jarang sekali menemukan kolak dan aneka takjil khas lainnya. Momen langka yang hanya terjadi sebulan dalam satu tahun.

"Harga takjil di bazar Ramadan juga terjangkau, tinggal makan tanpa ribet membuat," imbuh Subagyo.

Warga non Islam lainnya, Hendra Saputra menyampaikan, war takjil dilakukan bukan baru-baru ini saja. Dia memang sudah biasa membeli takjil ketika bulan Ramadan.

"War takjil, selalu kalau bulan Ramadhan, jam tiga sore mulai berangkat," ujar Hendra.

Lokasi berburu takjil di bulan Ramadhan bagi Hendra tidak tentu. Lebih ke sedapatnya sambil menikmati suasana sore menjelang buka puasa. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: