Bazar Ramadan Menjamur, Pelaku UMKM Ketiban Berkah

Bazar Ramadan Menjamur, Pelaku UMKM Ketiban Berkah

Bazar Ramadan yang digelar warga Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, yang dibuka setiap sore menjelang buka puasa.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Bulan Ramadan 1444 H kali ini, menjadi berkah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten PURBALINGGA.

Hal itu seiring bermunculannya pasar atau bazar Ramadan yang digelar div berbagai tempat di Kabupaten Purbalingga.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Purbalingga, Adi "Oye" Purwanto mengatakan, Bulan Ramadan menjadi salah satu berkah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Purbalingga.

Sebab, masyarakat mengadakan kegiatan pasar atau bazar Ramadan di sejumlah tempat. Ini bisa menjadi ajang bagi pelaku UMKM untuk menjual produknya kepada masyarakat.

"Hal ini menjadi suatu yang baik bagi pola pengembangan UMKM di Purbalingga, yang tentu saja menambah nilai ekonomi bagi pelakunya," katanya, Senin, 3 April 2023.

Dia menjelaskan pada Ramadan sebelumnya hanya ada beberapa spot yang sudah biasa mengadakan seperti di Pasar Badhog, Karangreja dan lainnya. "Akan tetapi, kalau sekarang banyak sekali yang mengadakan bazar Ramadan di berbagai tempat,” lanjutnya.

Gerakan UMKM pada bazar Ramadhan di berbagai tempat memunculkan keunikan khususnya pada sisi demografi. Banyak anak muda di Desa yang menjadi penggerak diadakannya event UMKM seperti bazar Ramadan.

"Hal ini diharapkan terus menjadi trend di Purbalingga sehingga simpul ekonomi di Kabupaten Purbalingga terus mengalami peningkatan," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: