Pemkab Cilacap Akan Cari Solusi Masalah Kepadatan Lalu Lintas di Kroya

Pemkab Cilacap Akan Cari Solusi Masalah Kepadatan Lalu Lintas di Kroya

Pengendara menunggu kereta api lewat di jalur perlintasan kereta api Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap akan mencari solusi terkait permasalah kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Kroya, khususnya di area Pasar Kroya

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito mengatakan, setiap harinya jalur tersebut selalu ramai dan padat. Terlebih dengan berlakukan jalur kereta api double track.

"Kesehariannya kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani khususnya di area Pasar Kroya meningkat, terutama dampak berlakukanya jalur kereta api duoble track. Sehari ada 172 lintasan kereta api," ujar Sujito.

Untuk itu, lanjut Sujito, pihaknya akan segera mencari pemecah solusi agar arus lalu lintas berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Disisi lain, rencana pembangunan kembali Pasar Kroya turut menjadi pemantik agar permasalahan tersebut segera terurai.

BACA JUGA:Racik dan Edarkan Petasan, Dua Pemuda Asal Kedungreja Diciduk Petugas

BACA JUGA:Waspada, Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Hingga 2 Hari Ke depan di Perairan Cilacap

"Jalan Ahmad Yani statusnya jalur provinsi, kewenangan ada di tingkat Provinsi Jateng. Kabupaten sifatnya hanya mengusulkan solusi agar dapat mengurai jalur kepadatan lalu lintas," kata dia.

Diakuinya, Kabupaten Cilacap sudah beberapa kali mengusulkan ke Gubernur Jateng terkait pemecahan masalah kepadatan, namun hingga saat ini masih proses pembahasan.

"Apalagi di Pasar Kroya akan dilakukan pembangunan pasar, harapannya saat Pasar Kroya dibangun dapat menjadi pusat laju perekonomian masyarakat. Di wilayah  timur ada penanganan kepadatan lalu lintas, sehingga perekonomian semakin berkembang," ujar Sujito. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: