Banner v.2
Banner v.1

Pakai Civic Type R Buat Harian, Enak Banget atau Nyiksa? Jawaban Jujurnya Disini!

Pakai Civic Type R Buat Harian, Enak Banget atau Nyiksa? Jawaban Jujurnya Disini!

Pakai Civic Type R Buat Harian, Enak Banget atau Nyiksa, Jawaban Jujurnya di Sini--

BACA JUGA:Ini Simulasi Kredit Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta, Angsuran Cuma Rp 1 juta!

Dengan tenaga lebih dari 300 HP dan penggerak roda depan (FWD), Civic Type R FL5 menawarkan sensasi akselerasi yang luar biasa.

Meskipun tenaga besar kadang membuat roda depan sedikit spin saat start, sistem traction control dan torque vectoring yang canggih mampu menjaga kestabilan secara signifikan.

Handling mobil ini juga sangat presisi.

Setir yang tajam dan responsif membuat pengemudi merasa seperti sedang mengendarai mobil sport mid-engine, bukan hatchback biasa.

Rasanya sangat planted saat menikung cepat, bahkan lebih mantap dibanding Yaris GR sekalipun.

BACA JUGA: Otospector Bantu Pebisnis Travel Pilih Mobil Bekas yang Aman dan Siap Pakai

BACA JUGA:10 Tips Jitu Beli Mobil Bekas, Biar Nggak Tertipu Tampilan Mulus!

Suspensi: Kelebihan dan Kekurangan Terbesar

Nah, di sinilah muncul dilema utama saat Civic Type R digunakan harian. Suspensinya keras.

Bukan hanya sekadar firm, tapi benar-benar keras layaknya mobil balap yang sudah dimodifikasi dengan coilover.

Ini membuat pengendaraan di jalanan bergelombang, seperti aspal tambalan atau jalan beton, terasa sangat menghantam pinggang.

Jika Anda tinggal di daerah dengan jalanan mulus seperti di Malaysia, Jepang, atau bahkan Australia, suspensi keras ini tidak akan terlalu mengganggu.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Gunakan Otospector untuk Inspeksi Mobil Bekas Anda

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 5 Mobil Bekas Paling Irit dan Nyaman di Kelasnya!

Tapi kalau dipakai di Indonesia dengan kondisi jalan bervariasi? Ya, bersiaplah untuk sedikit ‘berkorban kenyamanan’.

Konsumsi BBM: Lebih Baik dari yang Dibayangkan

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: