Inilah Manfaat Go Green Bagi Kesehatan

Jumat 09-02-2024,08:04 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Mahdi Sulistyadi

Gaya hidup Go Green mendorong aktivitas fisik yang lebih, seperti bersepeda, berjalan kaki, atau berkebun. 

Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko obesitas, dan meningkatkan kesejahteraan mental.

4. Reduksi Stres dan Kesejahteraan Mental

Hidup secara sederhana, dekat dengan alam, dan mengurangi konsumsi bahan kimia dalam produk sehari-hari dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. 

Berkebun atau menghabiskan waktu di alam juga telah terbukti memiliki efek positif pada kesehatan mental.

BACA JUGA:10 Manfaat Napas Perut untuk Kesehatan, Bisa Redakan Cemas

BACA JUGA:Begini Pola Hidup Sehat untuk Menciptakan Kesehatan Optimal

5. Pengurangan Risiko Paparan Bahan Kimia Berbahaya

Menggunakan produk ramah lingkungan untuk membersihkan rumah, perawatan pribadi, dan perawatan rumput dapat mengurangi paparan terhadap bahan kimia berbahaya seperti ftalat, paraben, dan triclosan, yang telah terkait dengan berbagai masalah kesehatan termasuk gangguan hormonal dan kanker.

6. Peningkatan Kualitas Hidup secara Keseluruhan

Dengan mengadopsi gaya hidup Go Green, kamu pun tidak hanya memberikan kontribusi positif pada lingkungan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. 

Dengan tubuh yang lebih sehat dan lingkungan yang lebih bersih dan dapat menikmati hidup dengan lebih baik serta bahagia.

Memilih untuk hidup secara ramah lingkungan atau Go Green tidak hanya berdampak positif pada bumi, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan individu.

Dari udara bersih hingga makanan organik hingga pengurangan stres, gaya hidup Go Green dapat membantu kamu untuk mencapai keseimbangan dan kesehatan yang optimal.

(ctr)

Kategori :