6. Kolaborasi dengan Agen Perjalanan
Bekerja sama dengan agen perjalanan dan pelaku industri pariwisata lokal adalah strategi lain yang dapat memperkuat posisi destinasi Anda.
Membangun kemitraan dengan agen perjalanan lokal dapat membantu memasarkan paket wisata khusus dan menjangkau audiens yang mungkin tidak terjangkau melalui upaya pemasaran sendiri.
BACA JUGA:Agrowisata Terkenal di Kendal yang Cocok Untuk Berlibur
BACA JUGA:Rua Beach Resort Sumba Hotel Menarik Untuk Dikunjungi Saat Berlibur
7. Acara Khusus
Mengadakan acara khusus dan festival di destinasi Anda dapat menjadi daya tarik tambahan.
Acara ini dapat melibatkan seni, budaya, musik, atau tema tertentu yang sesuai dengan karakteristik unik destinasi.
Memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan akan membuat orang kembali dan merayakan keunikan destinasi Anda.
8. Dukungan dari Pemerintah Daerah
Dukungan dari pemerintah daerah dan komunitas lokal sangat penting. Pastikan bahwa program dan inisiatif Anda mendapatkan dukungan penuh dari pihak berwenang setempat.
Membangun hubungan positif dengan komunitas sekitar akan membantu menciptakan atmosfer yang bersahabat dan mendukung pertumbuhan destinasi wisata baru.
Jika kalian mampu menjalankan kedelapan strategi tersebut maka besar kemungkinan wisata baru akan dipadati pengunjung. (okt/*)