6 Bahan Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Bau Mulut yang Tidak Sedap

Selasa 28-11-2023,13:45 WIB
Reporter : Dhani Dwi
Editor : Laily Media Yuliana

 

 

Di antara daun hijau di dapur kita, peterseli bukan hanya sekadar hiasan untuk hidangan. Daun ini menyimpan keajaiban untuk melawan bau mulut yang tidak diinginkan. Kandungan klorofil dalam peterseli telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah napas tak sedap.

Mengunyah segenggam daun peterseli setelah makan bukan hanya memberikan sensasi segar secara instan tetapi juga memberikan kelembutan pada napas Anda. 

3. Jeruk Nipis

Dari banyaknya bahan alami untuk mengatasi bau mulut, Jeruk Nipis merupakan salah satu bahan yang paling ampuh. Kaya akan asam sitrat, jeruk nipis tidak hanya memberikan kelezatan pada masakan, tetapi juga memiliki kemampuan untuk melawan bakteri penyebab bau mulut.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Bruntusan Pada Kulit Wajah Dengan Bahan Alami!

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

 

Menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai kumur-kumur setelah makan dapat memberikan kesegaran alami pada napas Anda. 

4. Daunt Mint

Ketika berbicara tentang bahan alami untuk menghilangkan bau mulut, daun mint menjadi pilihan yang tak terbantahkan. Kelezatan dan kesegaran mentol dalam daun mint tidak hanya memberikan rasa dingin yang menyenangkan tetapi juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menangkal penyebab bau mulut.

Mengunyah daun mint segar atau menggunakan produk berbasis mint, seperti pasta gigi atau permen karet mint, dapat menjadi solusi yang menyegarkan untuk menjaga nafas Anda tetap memikat.  

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan yang Mengganggu

Kategori :