Inilah Beberapa Starter Pack yang Wajib Dibawa Pemotor Saat Musim Hujan

Sabtu 25-11-2023,17:32 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Musim hujan saat ini telah melanda sejumlah daerah sehingga perlu persiapan terlebih lagi untuk penguna kendaraan bermotor saat melakukan perjalanan. Tanpa persiapan yang lengkap, pengendara motor pasti akan merasakan kesulitan saat menerjang hujan dan takutnya bisa menimbulkan celaka.

Untuk menghadapi hujan saat berkendara menggunakan motor di jalan, kamu harus mempersiapkan beberapa starter pack alias perlengkapan khusus. Ada beberapa perlengkapan yang diperlukan selain perlengkapan yang pasti dikenakan saat mengendarai motor yaitu helm, jaket, masker dan sepatu.

Beberapa starter pack tambahan yang harus disiapkan saat berkendara di kondisi hujan, yaitu sebagai berikut :

BACA JUGA:Tips Kredit Mobil yang Sesuai dengan Kemampuan Finansial Kamu

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

1. Jas hujan

Starter pack yang pertama adalah jas hujan, jas hujan wajib di bawa saat berkendara untuk melindungi tubuh kebasahan karena diterpa air hujan. Dalam memilih jas hujan pun tidak boleh sembarangan. 

Jangan memakai jas hujan jenis ponco karena akan membahayakan diri kalian jika tersangkut di roda bahkan bisa menimbulkan kecelakaan. Pilihlah jas hujan yang berjenis baju dan celana karena dapat menutupi badan dan kaki dari terpaan air hujan ds=an tidak memiliki risiko tersangkut di roda.

BACA JUGA:Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

BACA JUGA:Tips Menabung Untuk Menikah

2. Alas kaki cadangan

Siapkan alas kaki cadangan untuk mencegah sepatu basah terkena air hujan. Pemilihan alas kaki juga harus tepat dan lebih baik jangan menggunakan sandal jepit karena berbahaya.

Berkendara menggunakan sandal jepit sangat berbahaya karena apabila terjadi kecelakaan kaki bisa langsung tergerus aspal sehingga risiko terluka akan lebih parah daripada menggunakan sepatu. Saat berkendara dalam kondisi hujan, lebih baik apabila menggunakan sepatu yang tahan air atau yang memiliki bahan dasar karet, sepatu tersebut akan mudah ditemukan di berbagai layanan e-commerce.

BACA JUGA:Tips Liburan Keluarga yang Hemat Sekaligus Menyenangkan

BACA JUGA:Tips Menentukan Uang Jajan Anak Sekolah

Kategori :