Cara Keramas yang Benar agar Tidak Merusak Rambut

Senin 27-11-2023,02:32 WIB
Reporter : Dika Aruna
Editor : Bayu Indra Kusuma

Ada juga untuk kalian yang rambutnya kusut dam rusak. Kalian disarankan untuk memilih sampo yang memiliki kandungan sari argan (argan essence).

BACA JUGA: Gaya Potongan Rambut Dreadlock yang mengekspresikan kebebasan

BACA JUGA: Korean Lob, Style Rambut Korea yang Bikin Anda Tambah Stylish

Karena argan essence ini mengandung asam oleat dan linoleat. Asam ini dapat membantu kelembapan dan kelembutan rambut.

Ekstrak argan ini sangat bemanfaat untuk pertumbuhan rambut. Kalian yang memiliki masalah rambut rontok bisa menggunakan sampo yang mengandung argan essence.

3. Pijat Kulit Kepala atau Akar Rambut

Banyak orang juga salah dengan menggosok sampo ke rambut hingga berbusa. Karena sampo idealnya digunakan untuk membersihkan kulit kepala.

Sampo berguna untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan sisa produk lainnya. Jika kalian masih menggosok sampo kerambut sebaiknya ke kulit kepala.

BACA JUGA: Potong Rambut Anak Gimbal, Tradisi Ruwatan Di Daerah Dieng.

BACA JUGA: Tips Mencegah Rambut Kering Saat Cuaca Panas

Jika kalian mengoleskan sampo ke seluruh rambut ditakutkan akan membuat rambut kering dan rusak. Lalu bagaimana cara menggunakan sampo dengan benar?

Kalian hanya perlu menggunakan sampo secukupnya saja. Lalu pijat kulit kepala atau akar rambut kalian dengan lembut.

Biarkan bagian tengah dan ujung rambut mendapat sisa busa dari hasil bilasan sampo. Jadinya kalian tidak harus menggunakan sampo keseluruh rambut kalian.

4. Keramas Sesuai Kebutuhan

Keramas sendiri tidak ada yang tau pastinya kapan untuk keramas. Tetapi banyak ahli kesehatan tidak menyarankan untuk keramas setiap hari.

BACA JUGA: Yuk, Cari Tau Penyebab Rambut Rontok

BACA JUGA: Pangkas Rambut Hingga Puluhan Siswa Sehari, Hingga Berbagi Trik Agar Anak Nurut Dicukur

Karena jika kalian kerasa setiap hari akan membuat rambut kalian rusak. Keramas setiap hari juga dapat menyebabkan rambut kalian kering.

Membatasi keramas juga bisa membantu rambut kalian yang mengembang. Ada beberapa kondisi yang disarankan untuk keramas setiap hari.

Orang yang memiliki rambut berminyak dapat dianjurkan untuk keramas setiap hari. Misalnya sering menggunakan produk rambut, berolahraga, dan tinggal di wilawayh yang lembap.

Jika tidak ada yang memiliki masalah tersebut. Para ahli menganjurkan untuk keramas setiap 2 sampai 3 hari saja.

Nah, itu tadi adalah cara keramas yang benar. Agar kalina tidak keramas secara berlebihan dan tidak merusak rambut kalian. (aru)

Kategori :