Kenali Karakter ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis

Kamis 16-11-2023,05:16 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

2. Intuition

Orang cerdas, termasuk mereka yang berkepribadian ENFJ, memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang tidak boleh diabaikan. Mereka suka membuat keputusan berdasarkan tujuan mereka sendiri.

3. Feeling

Sebagai orang yang sangat sensitif, orang dengan kepribadian ENFJ cenderung peduli satu sama lain. Tindakan dan keputusan mereka sangat dipengaruhi oleh emosi mereka.

Mereka juga efektif dalam mencapai konsensus di antara orang-orang yang berbeda. Oleh karena itu, mereka dapat menjadi pemimpin yang istimewa dan dapat memotivasi dan menginspirasi. 

4. Judging

Untuk mengambil keputusan yang baik, karakter ENFJ menyukai kebenaran. Mereka menghargai ketertiban dan kendali atas hidup mereka. 

BACA JUGA:Hobi Unik di Dunia yang Sulit Dimengerti Orang Biasa

BACA JUGA:Deretan Mitos Unik di Indonesia yang Masih Dipercaya Sampai Saat Ini

Kekurangan karakter dengan kepribadian ENFJ

1. Tidak realistis

Banyak karakter ENFJ yang memberikan tekanan pada dirinya sendiri untuk memperbaiki kesalahan yang mereka jumpai. Namun sekeras apa pun mereka berusaha, tidaklah realistis bahwa mereka dapat menyelesaikan semua permasalahan dunia. 

2. Terlalu idealis

Karakter ENFJ sering kali memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang benar dan apa yang salah. Mereka sering berasumsi bahwa setiap orang memiliki nilai-nilai dasar yang sama, atau berharap setiap orang harus memiliki nilai-nilai tersebut. Mereka terkejut ketika ada yang melanggar nilai-nilai dasar mereka.

BACA JUGA:5 Beauty Influencer Populer di Indonesia, Adakah Kesukaanmu ?

BACA JUGA:Acara TV Indonesia yang Lucu dan Tidak Membosankan, Cocok Untuk Tontonan Keluarga

Kategori :