Kenali Karakter ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis

Kamis 16-11-2023,05:16 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika Anda mempunyai teman-teman hangat yang suka memberi nasihat atau kepastian, maka Anda patut bersyukur. Ini adalah protagonis dengan ENFJ atau intuisi, naluri, emosi, dan penilaian manusia. 

Mereka cenderung berbicara ketika mereka membantu orang lain dan memiliki pendapat serta nilai yang kuat. Menjadi bijaksana dan logis, tipe kepribadian ini berusaha untuk memberikan dampak positif pada orang lain dan dunia di sekitar mereka. 

Orang dengan tipe kepribadian ENFJ tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan hal yang benar walaupun itu tidak mudah. 

Mereka mampu melihat potensi orang lain dan suka meyakinkan orang lain tentang ide-idenya.  

BACA JUGA:Kenali Sosok ESFP, Si Penghibur yang Gampang Bosan

BACA JUGA:Inilah Kepribadian MBTI yang Cuek Tapi Peduli dengan Orang Lain

Ciri-ciri ENFJ

Dari semua tipe kepribadian, ENFJ sering dianggap seagai orang yang kuat. Mereka mampu berteman dengan semua jenis orang, bahkan mereka yang lebih tertarik atau pendiam.

Karena mereka mampu melihat apa yang orang lain pikirkan dan mempengaruhi orang lain. Hal ini diimbangi dengan sistem nilai yang kuat dan keinginan untuk membantu orang lain menjadi yang terbaik. 

ENFJ merupakan kebalikan dari tipe kepribadian ISTP. Lantas, apa sebenarnya ciri kepribadian tersebut? 

1. Ekstrovert

Sifat ENFJ yang ekstrovert membuat mereka suka menjadi pusat perhatian. Mereka sangat terbuka dan tidak takut untuk mendekati orang lain. 

Sifat mereka yang hangat, penuh kasih sayang, dan suportif memungkinkan mereka memperoleh kepuasan pribadi dengan membantu orang lain. Namun, hal ini terkadang berarti ENFJ mengabaikan kebutuhannya sendiri. 

BACA JUGA:Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Rasa Mager, Biar Lebih Produktif dan Ga Rebahan Terus!

Kategori :