5 Rekomendasi Toko Oleh-oleh Cilacap yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Selasa 24-10-2023,09:11 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

BACA JUGA:Sejarah Kacang Umpet Oleh-Oleh Khas Purbalingga yang Legit!

3. Toko Panginyongan Cilacap

Toko oleh-oleh Cilacap yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Toko Panginyongan. Mirip dengan toko Valery, lokasi toko ini berada di daerah Gatot Subroto. 

Di toko ini, kamu akan menemukan beragam hidangan khas Cilacap yang ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat. Di antara makanan yang bisa kamu temui di sini termasuk gula semut, beragam hidangan hasil laut, dan banyak lagi.

Selain makanan, kamu juga memiliki kesempatan untuk membeli beragam suvenir menarik. Sebagai contoh, terdapat batik mangrove khas Cilacap yang tersedia. 

Ini berarti bahwa kamu tidak hanya akan menemukan oleh-oleh dalam bentuk makanan, tetapi juga berbagai jenis barang lainnya. Harganya pun bervariasi, namun tetap terjangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan pengeluaran yang besar.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Kebumen untuk Para Pelancong

BACA JUGA:Getuk Goreng Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Biasa Dijadikan Oleh-oleh

Untuk lokasi Toko Panginyongan Cilacap berada di Jl Gatot Subroto No. 187, RW 14, Rejamulya, Gunungsimping, Kecamatan Cilacap Tengah, kabupaten Cilacap. 

4. CamiLand - Toko Oleh-oleh


Dari berbagai toko oleh-oleh Cilacap yang ada, CemilLand mungkin adalah salah satu yang paling terkenal. Toko ini telah mendapatkan reputasi sebagai pusat oleh-oleh khas Cilacap yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

Di toko ini, kamu bisa menemukan berbagai hidangan lezat seperti ikan asin, yutuk krispi, kerupuk bakso ikan, kerupuk ikan tengiri, hingga lanting. Selain itu, terdapat pula berbagai hidangan seperti abon ikan tuna, terasi, keripik sukun, sale pisang, dan masih banyak lagi. 

Banyak pengunjung yang datang ke sini khusus untuk membeli kerupuk ikan tengiri yang memiliki rasa lezat dan unik. Satu hal lagi yang penting, toko ini buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu, sehingga kamu tak perlu khawatir toko tutup ketika datang. Lokasinya ada di Jl Dr. Sutomo, Pertokoan Semarak Town House Np. 11, Cilacap.

5. Pusat Oleh-oleh Cilacap

Kategori :