Tips Anti Mabuk Perjalanan, Cocok untuk Kamu yang Hobi Traveling

Kamis 19-10-2023,04:45 WIB
Reporter : Dian Puspitasari
Editor : Laily Media Yuliana

 

Tubuhmu tetap perlu udara segar, apalagi saat kamu tengah merasakan mual saat mabuk perjalanan.

Apabila memungkinkan, sebaiknya kamu dapat menghirup udara segar lebih dulu, dengan membuka jendela mobil atau keluar dari kabin kamar kapal, sampai mematikan AC pun bisa.

Banyak alasan kenapa kamu menjadi mual dan mabuk perjalanan. Di antaranya disebabkan oleh bau pada kendaraan yang kamu naiki, membuka jendela agar memperoleh kembali udara segar dapat menjadi solusinya.

 

Dan kalau kamu memakai kendaraanmu sendiri, usahakan berhenti terlebih dahulu untuk beristirahat dan mencari udara segara.

BACA JUGA:Sulit Tidur? Berikut Tips Agar Insomniamu Hilang!

BACA JUGA:Tips Memulai Karier Sebagai Desainer Grafis

Perjalanan dapat dilanjutkan lagi bila kondisimu sudah fit kembali. Menarik napas dalam-dalam juga merupakan suatu cara agar mengurangi rasa mabuk dalam perjalanan.

Cara ini dipercaya ampuh dalam menenangkan diri dan merendahkan ritme detakan jantung untuk merilekskan tubuhmu.

4. Tidur

Tidur merupakan sebuah tips agar rasa mabuk perjalananmu bisa berkurang. Dengan tidur, mata dan tubuhmu tak akan menanggapi lebih banyak mengenai keadaan dan suasana perjalanan yang dapat membuat kamu terasa mual.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Semangat Belajar Mahasiswa, Agar Cepat Lulus!

BACA JUGA:Tips Memilih HP Second Agar Tidak Salah Beli

5. Mendistraksi dengan Hal Lain

Untuk meminimalisir rasa mual, cobalah dengan mengalihkan perhatianmu terhadap hal seperti mendengarkan musik, bernyanyi, atau berinteraksi dengan penumpang lain.

Akan tetapi perlu digarisbawahi, kalau mendistraksi atensimu terhadap hal lain tak boleh dilakukan dengan aktivitas seperti membaca buku atau memainkan ponsel, karena justru dapat membuat rasa mualmu semakin menjadi-jadi.

6. Memerhatikan Makanan yang Dikonsumsi

BACA JUGA:7 Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Diterima di Aplikasi LinkedIn

BACA JUGA:Penting! Tips Terhindar HIV/AIDS yang Perlu Kamu Ketahui

Makanan dan minuman dapat menjadi hal yang merangsang rasa mual dan mabuk perjalanan.Oleh sebab itu, wajib hukumnya bagimu untuk memerhatikan lebih dahulu makanan dan minuman apa yang dikonsumsi sebelum keberangkatan.

Hindarilah makanan berminyak dan minuman beralkohol. Hindari pula makanan berat yang dapat membuat perjalananmu terasa merepotkan nantinya.

Alih-alih makanan berat, cobalah untuk makan makanan ringan untuk tetap menjaga asam lambungmu dalam keadaan netral.

Kategori :