Tips Anti Mabuk Perjalanan, Cocok untuk Kamu yang Hobi Traveling

Kamis 19-10-2023,04:45 WIB
Reporter : Dian Puspitasari
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak dari kita yang suka dengan kegiatan traveling. Namun, tak sedikit juga yang mengalami masalah dan kendala seperti mual dan pusing yang tentunya bisa mengganggu perjalanan.

Sejumlah orang merasakan hal serupa, lebih lagi kalau baru menaiki kendaraan khusus, misal bus atau kapal. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kemungkinan yang dirasakan. Tidak terkecuali adalah mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan.

Akan tetapi, cara ini kemungkinan tidak begitu ampuh. Adakah kira-kira tips untuk meredakan mabuk perjalanan yang dapat kamu ikuti? Kamu menemukan artikel yang tepat. Di bawah ini ada sejumlah tips anti mabuk perjalanan.

Tips Anti Mabuk Perjalanan

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Agar Tidak Turun Mesin, Banyak yang Menghiraukannya!

 

1. Memilih Kursi Bagian Depan pada Kendaraan yang Dinaiki

Para ahli percaya bahwa rasa mual akibat mabuk perjalanan adalah sebab dari perbedaan penglihatan dan bagaimana tubuh menangkap gerak dari kendaraan, yang kemudian bisa berdampak pada telinga bagian dalam untuk mendeteksi keseimbangan. Inilah mengapa pada akhirnya kamu merasakan mual dalam perjalananmu.

Sebuah cara ampuh untuk mengurangi rasa mual ini adalah dengan memilih kursi pada bagian depan kendaraan yang dinaiki.

Dengan fokus pada jalan yang dilewati, maka kamu bisa melihat dan tubuh dapat menangkap sinyal dengan jalan bahwa keduanya selaras.

BACA JUGA:Tips Bermain Skateboard Aman untuk Pemula

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Passion Kamu

 

2. Fokus dengan Titik Kejauhan

Berikutnya adalah dengan melihat satu titik khusus dalam perjalanan yang kamu lihat. Titik ini bisa berupa gunung, bukit, sampai mungkin bintang di atas langit.

Dengan begitu, rasa mual dan mabuk perjalananmu akan sirna. Akan tetapi, pada kendaraan bergerak akan lebih susah untuk melihat satu titik.

3. Menjaga Jalan Udara

BACA JUGA:Tips Mix and Match Blazer Hitam Anti Bosan

BACA JUGA:Tips Bermain Biliard Untuk Pemula, Yang Harus Diketahui!

 

Kategori :