Inilah 5 Rekomendasi Spot Epic di Kebumen yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu!

Rabu 11-10-2023,09:23 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

Pantai Menganti memang sudah menjadi pantai yang populer di Kebumen. Pantai ini merupakan salah satu desntinasi yang wajib kamu kunjungi ketika mencari spot epic di Kebumen. 

Pantai yang kerap disebut sebagai Selandia Baru-nya Indonesia ini menawarkan banyak sekali spot cantik yang pastinya instagramable. Kamu bisa menikmati indahnya pantai Menganti ini dari atas tebing Keteb Widadari. Tak hanya itu, pantai Menganti yang menawarkan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai juga menjadi salah satu spot epic. 

Untuk lokasi pantai ini ada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Dengan harga tiket Rp 20.000 saja, kamu sudah bisa menimati banyak sekali spot epic di pantai Menganti. 

Bukit Kedoya

Bukit Kedoya merupakan salah satu spot epic di Kebumen, karena kamu bisa menikmati keindahan Waduk Sempor dari ketinggian mencapai 179 meter di atas permukaan air laut. Tak hanya itu, dari atas Bukit Kedoya ini kamu juga bisa melihat keindahan Kota Gombong di bagian selatan. 

BACA JUGA:Nikmatnya Nasi Penggel, Makanan Khas Kabupaten Kebumen yang Legendaris, Wajib Kamu Coba!

BACA JUGA:3 Rekomendasi Hotel Berbintang, Dengan Fasilitas Lengkap dan Terbaik di Kebumen

Lokasi bukit ini ada di Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Untuk bisa menjangkau salah satu spot epic di Kebumen ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Kebumen. 

Pantai Pecaron

Selain pantai Menganti, pantai Pecaron juga menjadi destinasi menarik untuk yang mencari spot epic di Kebumen. Pantai ini berlokasi di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. 

Berbagai spot epic tersaji di pantai ini, mulai dari tebing-tebing tinggi, baru karang, hingga muara sungai. Tak hanya itu, pesona sunset di pantai ini juga tak kalah bagus. 

Untuk biaya masuk pantai ini sangatlah terjangkau, yaitu cukup dengan membayar Rp 10.000/orang. 

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Kebumen untuk Para Pelancong

Kategori :