Susah Tidur di Malam Hari? Mungkin ini Alasannya, dan Berikut Cara Mengatasinya

Selasa 19-09-2023,22:49 WIB
Reporter : Fani Aristianti
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Susah tidur? Malam hari adalah waktu terbaik untuk tidur dan beristirahat. Tidur yang cukup dan berkualitas berperan penting dalam memelihara kesehatan tubuh. 

Saat kamu mengalami susah tidur malam, tidurmu otomatis menjadi tidak berkualitas dan memicu terjadinya gangguan kesehatan. Penyebab susah tidur ini cukup beragam simak penjelasan berikut:

-Stres, traumatis, dan pengaruh obat-obatan tertentu

Stres yang terjadi dapat menyebabkan hyperarousal, lah itu dapat menyebabkan terganggunya keseimbangan antara tidur dan terjag, Begitu juga apabila mengkonsumsi obat-obatan tertentu

-Memainkan gadget menjelang tidur

Sebaiknya hindari bermain gadget menjelang waktu istirahat pada malam hari. kebiasaan ini dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur. 

BACA JUGA:Tips Agar Pengajuan KUR Auto Cair!

Sulit tidur dapat terjadi ketika seseorang mengalami kekurangan tidur atau kesulitan tidur, meskipun memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya.

-Minum alkohol sebelum waktu tidur

Mengonsumsi alkohol sebelum tidur bisa membuat mata terbangun saat tengah malam dan tidur pun jadi tidak nyenyak.

Serta memberi dampak buruk pada kualitas dan kuantitas tidur jugz membuat otak menjadi lemah dalam berpikir di pagi harinya.

-Makan menjelang waktu tidur

Terlalu banyak makan sebelum tidur bisa menimbulkan ketidak nyamanan saat tidur. 

BACA JUGA:Sempit, Kemacetan Jalan Pandansari Banyumas Dikeluhkan Warga

langsung berbaring setelah makan juga memicu heartburn, karena makanan dan asam lambung naik ke kerongkongan. hal itulah yang menyebabkan kamu susah tidur malam setelah makan.

Kategori :