Infrastruktur Jalan di Kabupaten Cilacap Akan Diperbaiki Secara Bertahap

Senin 31-07-2023,12:02 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Laily Media Yuliana

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Perbaikan jalan kabupaten di Kabupaten Cilacap akan dilakukan secara bertahap. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. 

Yunita mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kabupaten Cilacap. 

"Kita berharap secara bertahap semua jalan akan diperbaiki. Tetapi masyarakat harus sabar dengan anggaran terbatas harus bertahap. Yang rusak berat akan kita dahulukan dari yang hanya membutuhkan pemeliharaan saja," ujarnya.

BACA JUGA:Jalan Grumbul Gualangu Desa Sawangan Ajibarang Rusak Parah

Yunita mengatakan, saat proses pengerjaan pihaknya melakukan pemantauan di tiap wilayah. Agar pekerjaan bisa sesuai harapan dan tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

"Kita lakukan inspeksi untuk perbaikan jalan. Seperti beberapa waktu lalu, di Desa Kalikudi Adipala disana ada nilai proyek Rp 1,7 miliar dengan lebar jalan 7 meter dan panjang 508 meter," kata Yunita. 

Selain itu, saat ini juga ada pengerjaan perbaikan jalan di Desa Ciwuni Kesugihan dengan nilai proyek Rp 2,1 meter dengan lebar jalan 5 meter dan panjang 1.036 meter. 

BACA JUGA:Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Kabupaten Cilacap

"Sampai desa-desa di Dayeuhluhur juga kita pantau perbaikannya. Dan setelah kita pantau semua sesuai spesifikasi. Kita juga ingatkan teman-teman jangan capai-capai untuk melakukan pengawasan saat pelaksanaan pembangunan, karena akan mempengaruhi kualitas jalan yang kita bangun di Cilacap," ujar Yunita. 

Pihaknya pun juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan jalan di Kabupaten Cilacap, supaya menjaga amanat yang telah diberikan dengan penuh kejujuran. Sehingga fasilitas jalan yang lebih baik di Kabupaten Cilacap bisa dirasakan bersama. (ray)

Kategori :