Pengunjung Perpusda Purbalingga Per Hari 200 Orang, Ini Penyebabnya

Sabtu 11-03-2023,05:45 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Indri Agustina

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Gedung Perpustakaan Umum Daerah atau lebih dikenal Perpusda Kabupaten Purbalingga, mulai diminati siswa dan masyarakat umum. Rata-rata kunjungan harian 200 orang.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga, Mahmudah menjelaskan, saya tarik saat ini yang ditawarkan seperti wifi lancar dan gratis, kenyamanan gedung, koleksi lumayan lengkap. 

"Pelayanan pembuatan kartu anggota juga sudah moderen dan literatur semakin dinamis," katanya, Jumat 10 Maret 2023.

Sebelum peresmian oleh Kepala Perpustakaan Nasional baru-baru ini, jumlah kunjungan masih 100 orang perhari. Kini semakin bertambah dan pengunjung bisa lebih menikmati layanan yang representatif.

"Rata-rata memilih memanfaatkan membaca buku ruang baca. Selain tempatnya luas dari tempat gedung yang lama, juga mudah mendapatkan koleksi buku di dekatnya," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah kunjungan 200.orang perhari belum termasuk kunjungan rombongan dari sekolah di kota dan sekitarnya. "Kami evaluasi kunjungan bulanan," katanya.

Seperti diketahui, gedung perpustakaan baru ini telah diresmikan secara simbolis pada akhir tahun 2022 lalu dengan menelan anggaran belasan miliar dari dana pusat. (amr)

 

 

 

Kategori :