38 Sopir dan Awak Bus Terminal Cilacap Negatif Narkoba

Rabu 28-12-2022,16:35 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 38 Sopir serta awak bus pada Terminal Type A Bangga Mbagun Desa Cilacap dites kesehatannya dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa 27 Januari 2022.

Kordinator Satuan Pelayanan Terminal type A Bangga Mbangun Desa Cilacap Jhon Suarnadinata ketika dikonfirmasi Radarmas mengatakan kegiatan tersebut untuk menjamin para sopir bus terbebas dari narkoba serta dalam kondisi sehat.

"Libur Nataru tercatat ada kenaikan penumpang yang masuk ke Cilacap maka para sopir ini perlu kita tes untuk menjaga keselamatan penumpang," jelasnya ketika ditemui Radarmas, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Polsek Kaligondang Sita 108 Botol Miras

Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa pihak seperti BNN Cilacap, Unit Dokkes Polresta Cilacap serta Dinas Kesehatan.

"Ini rutin jika menghadapi hari besar pasti kita lakukan tes urine serta pengecekan kesehatan khusus para sopir bus, terutama yang melayani rute antar kota dan antar provinsi," lanjut Jhon.

Dari hasil tes tersebut keseluruhan sopir bus dinyatakan negatif narkoba akan tetapi beberapa dari mereka mengaku kurang sehat.

BACA JUGA:Tahun Baru di Purwokerto, Jalan Jensud dari Sawangan Arah Jalan bung Karno Ditutup Total Pukul 19.00

"Semua negatif tapi ada yang flu, batuk, pusing itu hal biasa karena mereka kurang istirahat," pungkas Jhon.(jul)

Kategori :