Kecelakaan Maut Dump Truk Vs Sepeda Motor di Bukateja, Pemotor Meninggal Dunia

Jumat 16-12-2022,14:56 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Ali Ibrahim

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan korban jiwa, terjadi di ruas jalan Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Jumat 16 Desember 2022 pagi.

Satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk tersebut 

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, kecelakaan melibatkan dump truk bernomor polisi R 9003 M dengan sepeda motor Honda Beat G 4303 FI.

BACA JUGA:Domba Batur Banjarnegara Tetap Jadi Idola Peternak dan Kualitas Terjaga, Ini Caranya

"Kecelakaan terjadi sekira pukul 07.10 WIB," katanya Jumat siang.

Diungkapkan, truk dikemudikan oleh Aris Wahyudi Sunandar (20) warga Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan sepeda motor Honda Beat, dikendarai Bella Dwi Kiki Saputri (21) warga Desa Gumiwang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi. Sedangkan pengemudi dump truk tidak mengalami luka," imbuhnya.

BACA JUGA:Geger 2 Ekor Musang Masuk Rumah, Tim Damkar Lakukan Ini

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, sebelum kejadian kendaraan yang dikemudikannya melaju dari utara atau Desa Bukateja, ke selatan atau ke arah Desa Kembangan.

Namun, tiba-tiba ada urut-urutan mobil dan sepeda motor yang berhenti mendadak di depan truk. 

Diungkapkan, untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, pengemudi dump truk membanting kemudi ke arah kanan.

BACA JUGA:Jersey Messi Jelang Final Piala Dunia Melawan Prancis

Namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat yang kemudian bertabrakan dengan dump truk.

"Akibat tabrakan yang cukup keras, pengendara Honda Beat terpental dan masuk ke saluran irigasi. Korban meninggal dunia akibat luka parah di kepala," jelasnya.

Dia menambahkan, penanganan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penangannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga.

Kategori :