360 Peserta Ramaikan Gelaran MAPSI ke-23 di Cilacap, Ini Kategorinya

Selasa 04-10-2022,13:11 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 360 siswa-siswi Sekolah Dasar baik Negeri maupun Swasta di lingkup Kabupaten Cilacap ikuti lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI).

Kegiatan tersebut merupakan gelaran ke- 23, dimana keseluruhan peserta merupakan hasil proses seleksi di tingkat kecamatan. Dengan tujuan mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

"Ini sarana penyebaran syiar Islam serta sarana efektif untuk menyaring bakat siswa di bidang Agama Islam dan kesenian Islami," kata Ketua Panita Mugiyo kepada Radarmas, Selasa 04 Oktober 2022.

BACA JUGA:Waduh, Sejumlah Pemotor Terjatuh Akibat Bekas Lilin Aksi Solidaritas Suporter di Alun-Alun Purwokerto

Menurut Mugiyo, para pemenang akan mewakili Kabupaten Cilacap dalam Lomba MAPSI tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Nanti akan wakili Kabupaten Cilacap ditingkat Provinsi yang akan digelar di asrama haji Donohudan Solo bulan depan," lanjutnya.

Untuk perlombaannya dibagi menjadi 2 kategori yaitu bidang pengetahuan meliputi lomba pengetahuan agama Islam, lomba adzan, dan lomba ketrampilan teknologi informasi. Kemudian bidang seni islami meliputi seni khitabah, kaligrafi, mocopat islami, tilawah dan seni khifdzi.

BACA JUGA:Tegas, Eks Tambang Galian Tanah Ilegal di Desa Karangrau yang Ancam Pemukiman Warga, Bisa Pelanggaran Pidana

"Ada dua ketegori yang pelaksanaannya akan dilaksanakan 2 hari dari hari ini Selasa hingga Rabu (04-05 Oktober 2022)," tutup Mugiyo. 

Kategori :